Indeks Kepuasan Jamaah Haji Terus meningkat...?




DIRJEN HAJI DAN UMRAH ABDUL DJAMIL
Terus meningkatnya indeks kepuasan jemaah haji Indonesia, tak lepas dari peran seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) baik yang berada di pusat, Arab Saudi dan embarkasi. Selain itu, kehadiran tim dari Badan Pusat Statitistik (BPS) di setiap penyelenggaraan haji juga sangat penting.

"Dari  hasil survei mereka (BPS), Kementerian Agama (Kemenag) dapat mengukur dan merumuskan pos-pos pelayanan yang perlu ditingkatkan. Sehingga, setiap tahun indeks kepuasan jemaah haji Indonesia dapat meningkat sesuai harapan,” terang Dirjen Haji dan Umrah Abdul Djamil usai menghadiri rapat penyusunan indikator kinerja pelayanan haji luar negeri di kawasan Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, (26/02/2016).
Ia berharap, tahun ini indeks kepuasan jemaah haji Indonesia dapat lebih baik dari tahun lalu. Untuk mencapai itu, perlu kerja keras dan integritas yang kuat.
“Tanpa itu, takkan berhasil,” pungkasnya lagi. Selain itu, ia juga meminta Kemenag dan BPS terus bersinergi dan saling menguatkan. (kemenag.go.id)

Posting Komentar untuk "Indeks Kepuasan Jamaah Haji Terus meningkat...?"