Soal Kuota, Pemerintah Akan Tagih Janji Raja Saudi



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan  pihaknya terus memperjuangkan realisasi penambahan tersebut. Namun Menag juga menegaskan bahwa kuota haji Indonesia untuk 2016 masih seperti tahun 2015.
“Yang pasti kuota haji tahun 2016 tidak berubah dari tahun lalu. Khusus Indonesia, Raja Salman sudah menjanjikan penambahan 10.000 jemaah kepada Pak Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Jeddah. Kita akan perjuangkan ini, dan semoga MoU nya ditandatangani pada 12 Maret nanti,” kata Menag  di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Selasa kemarin (16/02/2016)
Perihal tambahan kuota ini pernah disampaikan Raja Salman saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada musim haji 2015 ke Saudi Arabia. Raja Salman dalam kesempatan bertemu Presiden Jokowi menyetujui untuk memberikan tambahan kuota haji Indonesia sebanyak 10 ribu untuk musim haji 2016.
Awal bulan Maret, Menag Lukman dijadwalkan akan bertolak ke Saudi Arabia untuk melakukan pertemuan dengan beberapa pihak terkait persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2016. Menag akan memantau langsung proses persiapan pengadaan akomodasi dan transportasi jemaah, termasuk menemui pihak Pemerintah Saudi Arabia dalam memperjuangkan tambahan kuota haji dan perbaikan-perbaikan layanan bagi jemaah haji Indonesia. (NM)


Posting Komentar untuk "Soal Kuota, Pemerintah Akan Tagih Janji Raja Saudi"