Menag Bahas MoU Tambahan Kuota di Arab Saudi



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin besreta rombongan tiba di Bandara King Abdul Azis di Jeddah, Rabu (09/03/2016) pukul 23.00 waktu Arab Saudi. Kedatangan Menag disambut Konsulat Jenderal Republik Indonesia Dharmakirty Syailendra Putra beserta Staf Teknis Urusan Haji Ahmad Dumyathi Bashori dan staf Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI) lainnya.

Selain Menag, dalam rombongan terlihat diantaranya Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil dan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis.

Menag dan rombongan dijadwalkan Kamis (09/03/2016) akan menghadiri Rapat Koordinasi di Kantor KUHI dan dilanjutkan kunjungan ke jemaah haji dan umrah yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Sebelumnya, Staf Teknis Urusan Haji I KUHI Ahmad Dumyathi Bashori menyampaikan saat di Arab Saudi Menag dan rombongan dijadwalkan mengunjungi jemaah haji dan umrah di Rumah Sakit Arab Saudi, peninjauan pemondokan pra haji, pertemuan dengan menteri haji dan kesehatan Arab Saudi, Muassasah Asia Tenggara, Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Makkah, pembahasan MoU dan taklimatul hajj dan penandatanganan berita acara MoU.

Juga melakukan pertemuan dengan Muassasah Al-Ahlliyah Al-Adilla, meninjau perluasan Masjidil Nabawi dan pembangunan hotel di wilayah Markaziah dan pertemuan dengan TAVS dan GACA Muassasah Adilla Madinah.

"Perkembangan dan informasi terkait MoU dan hal lainnya akan kami sampaikan ke tim informasi Kementerian Agama di Jakarta untuk dapat disampaikan kepada masyarakat Tanah Air," kata Dumyathi melalui pesan singkatnya kepada Sinhat, Rabu (09/03/2016).

Lanjutnya, tim informasi dan dokumentasi KUHI sudah siap melaksanakan tugasnya. Tim akan menyampaikan seluruh informasi dalam tulisan, foto dan video singkat dan nantinya akan dikirim ke tim informasi Kementerian Agama di Jakarta Pusat.





"Untuk live report apabila media radio dan televisi nasional ingin wawancara langsung akan kami kordinasikan langsung dengan Pak Menag dan rombongan. Dapat langsung menghubungi tim informasi KUHI +966508707833," kata Dumyathi.

Menag beserta rombongan akan kembali ke Tanah Air pada Selasa (15/03/2016). (kemenag.go.id)

Posting Komentar untuk "Menag Bahas MoU Tambahan Kuota di Arab Saudi"