Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta Madinah


Maskapai nasional Garuda Indonesia kini membuka  rute penerbangan baru  Jakarta-Madinah PP (pulang pergi). Penerbangan Jakarta-Madinah tersebut dilayani tiga kali dalam seminggu, setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Penerbangan ini menggunakan pesawat B777-300ER dengan kapasitas kursi 314 kursi dengan konfigurasi 8 first class, 38 Business Class dan 268 Economy Class, dan pesawat Airbus 330-300 dengan jumlah kursi 373 kursi (kelas bisnis, kelas ekonomi).


Penerbangan tersebut juga dilengkapi dengan inflight entertainment yang akan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang.

Peresmian penerbangan Jakarta-Madinah tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Menteri Agama bersama-sama dengan Direktur Niaga Garuda Indonesia, Agus Toni Soetirto, dan Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Novianto Herupratomo dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Menag menyampaikan apresiasinya kepada pihak Garuda, karena dengan rute ini jamaah umrah tidak kelelahan dan bisa menjalankan ibadah umrah dengan lebih baik. Rute penerbangan Jakarta-Madinah ini sudah diberlakukan dalam penyelenggaraan haji mulai tahun 2015 lalu.

Dalam sambutannya Menag berharap agar maskapai Garuda hanya melayani perjalanan umrah dari biro travel yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama.
“Ini dilakukan untuk meminimalisasi atau setidak-tidaknya menghilangkan sama sekali adanya travel-travel yang memiliki maksud buruk dan hanya mengutamakan kepentingannya saja dengan mengorbankan calon jamaah umrah,” demikian disampaikan Menag.

Harapan tersebut disampaikan Menag karena belakangan ini masih ada saja masyarakat yang menjadi objek penipuan biro-biro travel yang tidak bertanggungjawab yang memiliki maksud buruk dan hanya mengutamakan keuntungan saja dengan mengorbankan calon jamaah umrah.(nm)


Posting Komentar untuk "Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta Madinah"