MAN 2 Bogor Lakukan Kunjungan Ilmiah ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Siswa kelas XII MAN 2 Bogor mengadakan studi tour ke UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan program kerja dalam memberikan motivasi kepada siswa untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi di Indonesia. Kedatangan rombongan langsung diterima oleh pihak kampus UIN Sunan kalijaga di Gsdung Prof. R.H.A Soenarjo, SH, Kamis beberapa waktu lalu (23/11).

Kepala MAN 2 Bogor Hj. Nani Ruhyani mengatakan, kegiatan studi tour ini merupakan upaya memperkenalkan perguruan tinggi islam di Indonesia yang bertujuan memberikan motivasi kepada siswa untuk bisa masuk ke PT.
“Kita berikan motivasi langsung melalui PT yang ada dan salah satunya UIN Sunan Kalijaga,” kata Nani.
Dan, tambah dia, upaya kita direspons positif oleh pihak kampus makanya hari ini kegiatannya lebih kepada penyampaian tentang seluk beluk kampus UIN Sunan Kalijaga.
“Anak-anak diberikan gambaran tentang kampus UIN Sunan Kalijaga termasuk beasiswa yang ada, dan bagaimana masuk ke UIN ini,”imbuhnya.
Sedangkan Waka bidang Kesiswaan Dicky Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini adalah aplikasi dari beberepa mata pelajaran yang coba diterapkan diluar sekolah.
“Artinya setiap siswa dibuat secara berkelompok kemudian nanti membuat laporan hasil observasi kegiatan ini,” kata Dicky.
Dirinya berharap, dengan kegiatan ini siswa MAN 2 kedepannya lebih produktif, baik secara akademik maupun secara karakter sehingga menjadi siswa madrasah yang lebih baik dan berprestasi. (kemenag bogor).

Posting Komentar untuk "MAN 2 Bogor Lakukan Kunjungan Ilmiah ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"