Bupati Bogor Buka Babak Kualifikasi Porda 2018 Cabang Olahraga Tarung Derajat

Bupati Bogor,  Hj. Nurhayanti membuka  kejuaraan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat Cabang Olahraga Tarung Derajat bertempat di Gor Karadenan Cibinong, Kamis,  (14/12). Nomor yang dipertandingkan  sebanyak 19 yakni bebas putra sebanyak 10 nomor.
Tarung bebas putri sebanyak 5 Nomor dan seni gerak sebanyak 4 Nomor serta di ikuti 26 Pengcab Kabupaten/Kota Se Jawa Barat telah mendaftar,  dengan jumlah petarung putra sebanyak 256 atlet,  petrung putri sebanyak 114 atlet serta official 78 orang.
Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan penyelenggaraan Event babak kualifikasi Porda pada dasarnya merupakan cerminan profil,  wajah dan potret kekuatan cabang olahraga tarung derajat Kabupaten Bogor sebagai sebuah strategi dalam rangka memetakan atlet atlet yang potensial dan berkualitas untuk bertanding dalam event Porda XIII Jawa Barat.
"Kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit muda atlet tarung derajat yang tangguh dan berprestasi guna membawa nama baik Jawa Barat dan Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, tidak hanya dalam event Porda XIII nanti. akan tetapi juga di berbagai event kompetisi bela diri tarung,  baik di tingkat Nasional maupun Internasional," katanya.
Nurhayanti juga mengatakan meskipun olahraga beladiri tarung derajat cukup memasyarakat, namun belum menjadi bagian yang penting dari kehidupan masyarakat,  sebagaimana ditandai oleh masih terbatasnya event kompetisi tarung derajat,  baik di sekolah dan kampus maupun di tengah masyarakat pada umumnya.
"Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah penyelenggaraan babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat akan berupaya maksimal agar pelaksanaan seluruh rangkaian babak kualifikasi berlangsung dengan baik sesuai rencana,  termasuk dalam kaitannya dengan keamanan dan kenyamanan, baik bagi atlet manajer dan official,  maupun bagi masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan," katanya.
Nurhayanti juga berharap selain menjadi arena babak kualifikasi tarung derajat,  kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk meninjau kesiapan dan memberikan dukungan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porda XIII Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang.(Andi/Diskominfo Kab Bogor).

Posting Komentar untuk "Bupati Bogor Buka Babak Kualifikasi Porda 2018 Cabang Olahraga Tarung Derajat"