Bupati Bogor Lantik H. Sahrrudin Menjadi Kepala Desa Citeko

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melantik H. Sahrrudin sebagai Kepala Desa Citeko Kecamatan Cisarua sebagai Kepala Desa Antar Waktu masa bakti tahun 2017-2020, pelantikan tersebut bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong (11/12).
Bupati Bogor  mengatakan pertumbuhan masyarakat Desa yang semakin dinamis saat ini, memerlukan kepekaan Kepala Desa untuk tanggap terhadap kebutuhan masyarakat dan menyikapi setiap tantangan dengan tetap harus memperhatikan tertib administrasi dan disiplin anggaran, terlebih saat ini Dana Desa yang penggunaannya harus sesuai  dengan program skala prioritas yang telah dimusyawarahkan bersama masyarakat.
“Sebagai Kepala Desa Antar Waktu berkewajiban menuntaskan program program yang telah dirintis Kepala Desa sebelumnya serta mengembangkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
Nurhayanti juga menegaskan kepala Desa harus berupaya membangun kualitas sebagai pribadi yang jujur, cerdas dan berdisiplin serta memiliki rasa emapti terhadap masyarakat yang dipimpinnya, cermati persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, seperti kemiskinan, akses pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur dan jika ada warganya yang tidak memiliki rumah, terkena kasus gizi buruk, penyakit kronis dan wabah penyakit, atau mengalami kekerasan dan ketelantaran.
Nurhayanti  meminta penyusunan perencanaan pembangunan harus dilaksanakan secara partisipasif oleh Pemerintah Desa yang melibatkan lembaga kemasyarakatan Desa dan Pemerintah Desa harus menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) untuk jangka waktu 1 tahun.
“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) untuk jangka wakttu 6 tahun yang wajib disusun Kepala Desa maksimal 3 bulan setelah pelantikan dengan memuat visi, misi, tujuan, arah kebijakan Desa dan Program pembangunan Desa,” tandasnya. (Diskominfo Kab Bogor).

Posting Komentar untuk "Bupati Bogor Lantik H. Sahrrudin Menjadi Kepala Desa Citeko"