Keluarga Korban Dinding Roboh Dapat Santunan Pemkot Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan bantuan kepada keluarga Rendy Aditya (6) yang meninggal akibat tertimpa dinding rumahnya yang roboh pada Senin pekan lalu (27/11/2017). Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Adkesra) Setdakot Bogor Iman kepada orang tua korban Ata (38) yang beralamat di RT 02 RW 08, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (29/11/2017).

Kabag Adkesra Setdakot Bogor Iman menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Bogor terhadap warganya, khususnya keluarga korban. 
Bantuan tersebut terbagi dalam dua bentuk, pertama untuk keperluan takziah dan keperluan lainnya. Kedua, untuk melunasi biaya rumah sakit yang belum dibayar atau masih terhutang. Untuk bantuan yang kedua ini dilakukan melalui Baznas Kota Bogor.
Kasubag Administrasi Kesejahteraan Rakyat  Setdakot Bogor Bosse Anugrah menambahkan. meninggalnya Rendy Aditya diakibatkan tertimpa dinding rumah yang sudah rapuh. Pihaknya menerima informasi ini dari salah satu media di Kota Bogor. Begitu mendapat informasi malam itu juga Bosse langsung memerintahkan stafnya untuk mengecek ke lokasi kejadian.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, dinding rumah milik keluarga Ata tersebut memang kondisinya sudah rapuh dan sangat mengkhawatirkan. Rumah ini juga  sudah terdaftar dalam program RTLH namun proposalnya baru diajukan beberapa bulan yang lalu. (humas kota bogor).

Posting Komentar untuk "Keluarga Korban Dinding Roboh Dapat Santunan Pemkot Bogor"