Pemerintah Bakal Angkat Atlet Berprestasi Jadi PNS

Pemerintah akan segera mengangkat atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal disepakati dalam pertemuan antara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Kementerian PANRB, Senin (8/1/2018).
‎Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, hingga saat ini pihaknya bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) msih terus menggodok beberapa persyaratan untuk mambahas masalah jaminan masa depan atlet untuk menjadi PNS.
 
Menurut dia, pembahasan ini sudah mendekati final dan dalam waktu dekat akan diterbitkan Peraturan Menteri baik dari Menteri PANRB maupun Menpora.‎
 
"Pembahasan ini sudah masuk dalam tahap final, insyallah nanti tepat tanggal 17 Januari akan kita umumkan atlet yang diberikan formasi khusus untuk jadi PNS. Masalah kriterianya nanti akan kita legalkan dalam bentuk peraturan menteri, sehingga ke depan atlet ini memiliki masa depan untuk menjadi PNS yang nantinya bisa dia gunakan masing-masing unit kerjanya. Kita harapkan masa depannya lebih baik dan memberikan motivasi kepada atlet sekarang," ungkap Asman di Jakarta, Senin (8/1/2017).‎
 
Dia mengungkapkan, terkait dengan kriteria atlet yang akan mendapat formasi khusus menjadi PNS, nantinya akan tertera dalam peraturan menteri tersebut. 

"Atlet-atlet mana saja yang diberi formasi khusus nanti kriterianya akan dikeluarkan dalam peraturan menteri. Sesuai dengan fokusnya nanti akan dijadikan PNS di Kemenpora yang nantinya bisa didistribusikan ke provinsi atau daerah, dan tergantung pendidikannya. Kita berharap ada semangat baru untuk atlet Indonesia," ujar dia.‎
 
Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan apresisasi dan terima kasih kepada Kementerian PANRB yang telah peduli terhadap masa depan atlet Indonesia. Hal ini salah satunya dengan adanya jaminan bagi para atlet berprestasi untuk diangkat sebagai PNS.

"Dengan kebijakan ini, para atlet seluruh Indonesia akan semangat lagi dan memiliki masa depan. Dan ini bisa memacu semangat atlet untuk berlomba-lomba memberikan prestasi terbaik untuk negara. Ini juga bisa menjadi bekal untuk menghadapi Asian Games 2018, momentum yang tidak boleh disia-siakan oleh atlet Indonesia. Untuk atlet yang masih aktif nanti akan kita lihat dulu akan di tempatkan dimana, nanti kita akan melakukan MoU dengan daerah untuk penempatan atlet," tutup Imam. (alfa).

Posting Komentar untuk "Pemerintah Bakal Angkat Atlet Berprestasi Jadi PNS"