Warga dan Relawan BNPB Bersihkan Lokasi Kebakaran di Mantarena Kota Bogor

Relawan Bersihkan rumah korban kebakaran di Mantarena Bogor
Musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Mantarena RT. 03 RW. 05 Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Senin (12/02/201  8) lalu yang menimpa rumah warga   tidak saja mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor  juga dari relawan dan masyarakat sekitar.

Kamis lalu (15/02/2018) warga sekitar dibantu relawan BNPB, Muspika, LPM dan aparat Kelurahan bergerak membersihkan puing-puing rumah yang terbakar.
Rika salah satu anggota relawan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, pembersihan ini dilakukan atas izin pemilik rumah. Sedangkan yang terlibat dalam kegiatan ini kurang lebih sekitar 50 orang. 
“Kami relawan BNPB, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM dan aparat Kelurahan serta warga sekitar hari ini kerja bakti membersihkan lokasi kebakaran,” ujarnya.
Rika menerangkan, kerja bakti ini untuk membersihkan barang-barang yang hangus terbakar untuk dibuang. Sedangkan untuk barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan akan dipisahkan.
“Sampah dan puing-puing yang dibersihkan selanjutnya akan diangkut oleh petugas kebersihan. Mereka telah menyiapkan satu unit mobil untuk mengangkut sampah dan puing-puing,” ujarnya.  (Tria/Ilham/Lutfi-SZ)

Posting Komentar untuk "Warga dan Relawan BNPB Bersihkan Lokasi Kebakaran di Mantarena Kota Bogor"