Bupati Bogor Resmikan Masjid Raya Tanjungsari

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti menandatangani prasasti pada peresmian masjid Miftahussa'adah Tanjungsari Kab Bogor. (foto humas kab bogor).
Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti meresmikan Mesjid Raya Tanjungsari Miftahussaadah yang bertempat di Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari, pada Rabu, lalu (4/4).

Dalam sambutannya Bupati Bogor berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan terutama kepada warga masyarakat yang telah berswadaya dalam membangun Masjid Miftahussa'adah, semoga niat baik dan ikhtiar pendirian mesjid sarana amaliah yang bernilai pahala di hadapan Allah SWT serta menjadi sumber penguatan aqidah umat.

"Bahwa pembangunan masjid besar Kecamatan Tanjungsari ini selain bersumber dari dana swadaya masyarakat sebesar kurang lebih 386 juta, juga memperoleh dukungan dana hibah dari APBD sebesar 2,506 Milyar Rupiah yang merupakan realisasi dari usulan tahun 2016 dan bagian dari pembangunan mesjid besar di 20 Kecamatan yang dibangun pada tahun 2017," ujarnya.

Dalam siaran pers Diskominfo Pemkab Bogor, Nurhayanti berharap pembangunan mesjid besar di setiap Kecamatan, hendaknya dipahami bahwa hal ini bukan hanya menyiratkan adanya kegiatan membangun yang bersifat fisik, akan tetapi lebih jauh harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun jemaah dan membina basis dakwah yang akhirnya akan bermuara pada peningkatan kualitas umat mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat. 

"Saya meminta kepada pengurus mesjid diharapkan mengembangkan manajemen bidang imaroh dengan memakmurkan mesjid melalui berbagai kegiatan yang sesuai dengan fungsi mesjid seperti fungsi ibadah, pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, kesehatan dan lain lain sehingga di mana pun keberadaan mesjid, kehadirannya tidak sekadar menjadi lambang kesatuan umat dalam beribadah, akan tetapi sekaligus perekat sinergi dalam bermuamalah," ungkapnya. 

Nurhayanti juga meminta kepada masyarakat Tanjungsari untu terus menjaga kondusivitas wilayah jangan sampai terpengaruh isu isu yang belum tentu akan kebenarannya. (Diskominfo Kab Bogor)

Posting Komentar untuk "Bupati Bogor Resmikan Masjid Raya Tanjungsari "