Disdik Bogor Lepas 9 Siswa SMP Peserta OSN ke Tingkat Provinsi Jabar




foto humas pemkab bogor
Sebanyak Sembilan orang murid dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor H.TB.A. Luthfie Syam untuk mewakili Kab Bogor bersaing di tingkat Provinsi pada kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP. Sembilan siswa yang dikirim tersebut merupakan jawara OSN di tingkat Kabupaten Bogor.

Setiap juara dari perlombaan yang diadakan pemerintah akan mendapatkan pengahargaan sertifikat. Dimana bisa dijadikan salah satu cara melanjutkan jenjang sekolah ke tingkatan lebih tinggi dan diharapkan juga hal ini akan bisa membangkitkan motivasi sekolah lain untuk lebih meningkatkan kompetensi perserta didiknya.
Kepala Seksi Perserta Didik SMP Disdik Kabupaten Bogor Susilawati menjelaskan ke sembilan anak terebut merupakan peraih juara I - III dalam masing-masing mata lomba.
Rincinya, tiga anak di bidang  lomba Matematika, tiga anak di mata lomba IPS, dan tiga lainnya mata pelajaran IPA.
Dikutip dari website Pemkab Bogor, Dinas Pendidikan terus berupaya melakukan pembinaan, dan pengarahan kepada para calon sebelum diberangkatkan.





"Tahun ini kami menargetkan Kabupaten Bogor mendapatkan minimal dua emas di tingkat nasional ataupun provinsi," jelasnya..
Seperti tahun - tahun sebelumnya Kabupaten Bogor  langganan juara untuk bidang matematika dan IPA.
Juara I OSN Matematika SMP Kenji Gunawan mengatakan dirinya bersama rekan-rekanan siap untuk bersaing di tingkat provinsi. "Kami optimis dan percaya diri dengan tujuan membawa pulang gelar juara I bagi Kabupaten Bogor," ungkap Kenji. (azka).

Posting Komentar untuk "Disdik Bogor Lepas 9 Siswa SMP Peserta OSN ke Tingkat Provinsi Jabar"