Kecamatan Cijeruk Optimis Desa Cibalung Raih Jjuara Lomba Desa Kab Bogor

foto humas kec. cijeruk

Bertempat dikantor Desa Cibalung, Tim Penilai Lomba Desa Kecamatan Cijeruk, menggelar Persiapan Kegiatan Peninjauan dan Klarifikasi Penilaian Lomba Desa oleh Tim Penilai Tingkat Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan pada hari Kamis,12/04/2018.


Rapat yang berlangsung pada Selasa (10/4/2018) dipimpin oleh Kasi Pemerintahan, R. Gunawan SP, MM.   
Hasil seleksi Penilaian Perkembangan Desa melalui Instrumen Pengungkap Data Desa oleh Tim Penilai Lomba Desa Kecamatan Cijeruk sebelumnya,  didasarkan kepada  8 (delapan) indikator yang menjadi Point penting dalam penilaian Lomba Desa.
Antara lain Pendidikan Masyarakat, Kesehatan Masyarakat, Perekonomian Masyarakat, Partisipasi Masyarakat, Kelembagaan, Keamanan dan Ketertiban, Pemerintahan Desa serta PKK.
Maka dari hasil tersebut didapatkan bahwa Desa Cibalung sudah memenuhi dan layak untuk diajukan dalam Kegiatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018.
Menurut Gunawanselain Kegiatan Peninjauan dan Klarifikasi Penilaian Lapangan, dalam kesempatan itu juga akan dilaksanakan Expos Kepala Desa, Ketua LPM dan Ketua TP PKK Desa tentang kemajuan-kemajuan pembangunan yang dicapai Pemerintah Desa dalam segala Bidang.
Sementara, Lies H. Amalia, S.Sos, Kasi Ekbang menambahkan, di bidang pendidikan masyarakat,  pertama, pemerintah Desa harus meningkatkan sarana dan prasara pendidikan.
Kedua, membangun sarana prasarana dengan baik dalam  menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan perbaikan sarana pelayanan secara bertahap.
Ketiga, di bidang ketertiban dan keamanan ketersediaan Poskamling yang tersebar di wilayah Desa masing-masing harus memadai. Keempat, di bidang pertanian pemerintah Desa telah banyak membantu dan memfasilitasi kebutuhan Petani secara berkelanjutan.
“Yang terkahir adalah membangun infrastruktur jalan dan jembatan di dusun-dusun dalam rangka percepatan perkonomian hasil bumi dan perdagangan,” pungkas Lies Amalia. (azka|bogorkab).


Posting Komentar untuk "Kecamatan Cijeruk Optimis Desa Cibalung Raih Jjuara Lomba Desa Kab Bogor"