Ketua Kwarcab Pramuka Depok Lepas Peserta PPSN Jabar




foto kemenag depok
Ketua Kwarcab gerakkan pramuka Kota Depok, Nina Suzana melepas peserta Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Barat (PPSN Jabar), Kota Depok, Rabu pekan lalu (11/4). Peserta pramuka santri dari Depok yang berangkat ada 40 peserta yang berasal dari  Ponpes Al-Hamidiyah dan Ponpes Darul Rahman.

Dalam sambutannya Nina menuturkan, bahwa para peserta Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Barat bukan hanya sekedar berpartisipasi, tetapi mempunyai misi untuk membawa nama baik Kota Depok, bahwa pramuka santri kota Depok adalah pramuka yang berakhlaktul karimah, mampu berkolaborasi serta berinovasi. 
 "Hal tersebut sesuai dengan ciri Kota Depok yang Cerdas, Mandiri dan Berkarakter,” pungkas Nina.
Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Ismatullah Syarif menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) yang diadakan di tingkat Provinsi.
Menurut Ismatullah bahwa pendidikan pramuka tidak hanya pada pendidikan formal madrasah dan sekolah umum melainkan sebagai wahana pendidikan karakter.
"Melalui kegiatan kepramukaan akan membentuk kader-kader yang tangguh, sehingga santri akan mengenal keterampilan dan meningkatkan kecerdasannya, menjadi tauladan dengan memberikan contoh yang baik sehingga siswa/santri yang belum tertarik kepada pramuka mau ikut bergabung dalam kegiatan kepramukaan," tegasnya.
Sedang pimpinan kontingen, H. Hasan Basri menjelaskan bahwa pelaksanaan PPSN Tingkat Jawa Barat akan berlangsung selama 5 hari, yaitu pada tanggal 14-18/4/2018 di Bumi Perkemahan Geopark Ciletuh Kota Sukabumi, dengan mengangkat tema Ikhlas Dalam Amalku, Tulus Dalam Pengabdianku, Satyaku Darmakan, Darmaku Kubaktikan, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan di tingkat Provinsi Jawa Barat.
"Cabang-cabang yang akan ditampilkan diantaranya adalah, Teknik kepramukaan, Pembinaan Mental Spiritual, Pentas Seni, Karnaval, Pionering, dll. Selama 3 hari 11-13/4/2018 para pramuka santri akan mendapat pembekalan terlebih dahulu sebelum diberangkatkan," ujar H. Hasan usai upacara pelepasan. (kemenag|azka).

Posting Komentar untuk "Ketua Kwarcab Pramuka Depok Lepas Peserta PPSN Jabar "