Lomba Kinerja Pertanian, UPT Pertanian Cariu Wakili Kab. Bogor Maju ke Tingkat Provinsi



Unit Pelaksana Teknis Pertanian Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor berhasil lolos dalam lomba kinerja penyuluh pertanian dengan menyisihkan UPT pertanian lainnya. Keberhasilan UPT Cariu itu sekaligus menjadi wakil dari Kabupaten Bogor untuk mengikuti perlombaan di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lolosnya TIM UPT Pertanian Cariudisampaikan saat tim penilai dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor saat melakukan kunjungan ke kantor UPT Pertanian Cariu,Rabu (25/4/2018).

Dikutip website resmi Pemkab Bogor dari suarabogor.com, tim penilai memberikan apresiasi dan menegaskan UPTD Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Cariu diberikan amanah untuk mewakili Kabupaten Bogor.

“Alhamdulllah BPP cariu mendapat kepercayaan mengikuti lomba kinerja penyuluh yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat. Saya berharap BPP Cariu dapat berhasil menjadi juara karena merupakan bentuk penghargaan bagi prestasi pertanian di Bogor,” harap kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab Bogor, Siti Nurianty.

Ketua tim penilai dari provinsi Jawa Barat Ariffin mengatakan, nantinya  dari hasil penilaian tim BPP Cariu Kabupaten Bogor masuk dua katagori yakni kategori penyuluh dan BPP.

“Ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh tim penilai dari tingkat propinsi, kami berharap dari hasil penilaian hari ini BPP Cariu juga dapat masuk katagori ke tingkat nasional,” ujarnya.

Menanggapi atas prestasi yang didapatkannya, kepala UPTD Cariu, Tatang Mulyadi, mengaku merasa bahagia dan merasa bersyukur mendapat kepercayaan untuk mengikuti lomba kinerja di tingkat Provinsi Jawa Barat.




Pihaknya menyatakan bahwa terpilihnya Cariu ini merupakan bentuk apresiasi dari lembaganya dan menjadi tolok ukur sejauh mana keberhasilan jajaran dilembaganya dalam menjalankan tugas tugas pokok dan fungsi di bidang pertanian.

"Kami berharap dalam lomba, bisa berhasil mendapat nilai peringkat terbaik tingkat propinsi, bahkan bisa mewakili propinsi ketingkat nasional. Tentunya ini merupakan hasil dari kerjasama semua pihak terutama para kelompok tani diwilayah kami, para penyuluh dan segenap staf UPT yang kami pimpin,” tuturnya.(alfa|azka).

Posting Komentar untuk "Lomba Kinerja Pertanian, UPT Pertanian Cariu Wakili Kab. Bogor Maju ke Tingkat Provinsi"