Pemkab Bogor Siagakan Satgas Anti Tawuran Siswa Pasca UN

Satgas Tawuran (foto humas kab bogor).
Satuan Tugas (Satgas) Pelajar Kabupaten Bogor bersiaga mengantisipasi kemungkinan aksi tawuran yang rentan terjadi pasca ujian nasional jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Petugas akan disiagakan di sejumlah titik rawan tawuran.

"Sebentar lagi dilaksanakan ujian, kesiagaan tentunya kita lakukan. Maka itu hari ini (kemarin) seluruh anggota Satgas Pelajar di 40 kecamatan kita kumpulkan untuk antisipasinya," ungkap Sekretaris Satgas Pelajar Kabupaten Bogor, Rony Kusmaya.
 Roni menjelaskan, nantinya dalam penanganan permasalahan, Satgas Pelajar akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian, TNI dan unsur organisasi masyarakat.
"Satgas Pelajar Kabupaten Bogor sudah punya titik-titik berkumpulnya para pelajar yang terindikasi rawan tawuran. Razia juga aman dilakukan ke sekolah, namun sifatnya situasional," ujar Rony.
Ketua Satgas Pelajar Kabupaten Bogor, Amsohi mengatakan, selain pencegahan tawuran, Satgas Pelajar juga disiagakan untuk meminimalisir aksi corat-coret setelah berakhirnya pelaksanaan ujian.
"Sekolah juga jangan berpangku tangan, mereka harus mampu menekankan agar anak didiknya tidak melakukan aksi tawuran," imbau Kabid Pembinaan PNF Disdik Kabupaten Bogor itu.
Kadisdik Kabupaten Bogor, Luthfie Syam berharap keterlibatan semua pihak untuk meminimalisir aksi kekerasan pasca berakhirnya UN. (humas kab bogor).

Posting Komentar untuk "Pemkab Bogor Siagakan Satgas Anti Tawuran Siswa Pasca UN"