Plt. Bupati Garut : Angka Kebahagian Tercipta Melalui Pembukaan Lapangan Kerja

FOTO HUMAS JABARPROV
Salah satu upaya meningkatkan angka kebahagian adalah dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya di Kabupaten Garut. Maka, ada tiga hal yang hendaknya  diupayakan, yakni:  mengurangi angka pengangguran, menekan angka kemiskinan, dan menjaga kelestarian alam.

Demikian amanat Pejabat Sementara Bupati Garut Koesmayadie Tatang Padmadinata di hadapan peserta Apel Pagi Gabungan, Senin (2/4/2018), di Lapang Setda Kabupaten Garut. 
Hadir dalam apel gabungan tersebut; penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Drs. Uu Saepudin, ST., M.Si., staf ahli, para kepala SKPD, dan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Garut.
Secara khusus Pjs. bupati memberikan apresiasinya kepada DPMPT (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Teradu) Kabupaten Garut yang telah masuk kepada percepatan investasi sebagaimana diamanatkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Berusaha, dimana sejak September tahun lalu, setiap instansi baik di pusat maupun di daerah bertugas dan berkewajiban untuk mengawal setiap investasi yang ada.
"Terimaksih kepada DPMPT,  berdasarkan informasi langsung dari Pak Menteri Darmin Nasution, Kabupaten Garut termasuk 8 kabupaten/kota di Jawa Barat  yang sudah masuk dalam percepatan investasi", ujarnya.
Meski demikian, Pjs. bupati mengingatkan jajarannya, dimana ekonomi bertumbuh adanya hanya di investasi dan ekspor. Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut, termasuk dibawah nasional dan provinsi.
"Artinya, kita ketinggalan, baik IPM dan lamanya sekolah, termasuk ekonomi makro yang harus dicapai," tegasnya. 
Untuk itu, Koesmayadie menghimbau agar  investasi yang nyaman di Garut harus terus ditumbuhkembangkan. (humas kab garut).

Posting Komentar untuk "Plt. Bupati Garut : Angka Kebahagian Tercipta Melalui Pembukaan Lapangan Kerja"