BNN Jabar Gagalkan Penyelundupan Ganja Setengah Ton Lebih

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja seberat 612 kg asal Aceh, yang akan masuk ke wilayah Jawa Barat. 


Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Rusnadi mengatakan, selain menyita 612 kg ganja siap edar, pihaknya juga mengamankan 2 orang tersangka yaitu A alias G dan AS.
"Modusnya mereka menyembunyikan ganja di bawah lantai truk yang sudah di modifikasi. Mereka jaringan ganja asal Aceh," ungkapnya kepada wartawan di Kantor BNN Provinsi Jawa Barat, Rabu (16/5/2018) sepertidirilis jabarprov.go.id.
Rusnadi menyebutkan pengungkapan tersebut merupakan hasil kerjasama lintas sektoral petugas terkait. Para tersangka memakai rute yang selalu berubah-rubah. "Makanya kita lakukan terus pengawasan di titik yang rawan," imbuhnya
Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Jawa Barat AKBP Daniel Karthiandago menjelaskan, setelah menerima informasi adanya penyelundupan ganja, pihaknya langsung bergerak. 
"Saat ditangkap, kita menemukan 2 karung ganja sebanyak 51 paket, yang dibawa dengan sepeda motor. Kita tidak menyerah, kemudian memperoleh informasi kembali dan menemukan 216 paket ganja," jelasnya.
Daniel mengungkapkan, 216 paket ganja itu di sembunyikan di lantai dasar truk yang sudah di modifikasi. Dengan pengungkapan ini kita setidaknya dapat menyelamatkan kurang lebih 1,2 juta masyarakat Jawa Barat dari ancaman narkoba.
"Mereka merupakan jaringan ganja Aceh," katanya.
Daniel mengatakan, dari dua tersangka tersebut pihaknya menyita total barang bukti 586 paket atau 612 kg senilai Rp 2 milyar. 
Tersangka A alias G merupakan pemilik sekaligus otak penyelundupan ganja, ditangkap di daerah Cibungbulang Kab. Bogor. "Dari para tersangka petugas menemukan ratusan paket ganja siap edar," pungkasnya. (azka).


Posting Komentar untuk "BNN Jabar Gagalkan Penyelundupan Ganja Setengah Ton Lebih"