Tol Cipali Padat, Arus Mudik 2018 Dialihkan ke Pantura



Pemudik diimbau tetap berhati-hati saat berlalu lintas.  Karena kepadatan lalu-lintas hampir merata. Arus lalu lintas di ruas jalur Pantura, Rabu, 13 Juni 2018 pun padat. Kepadatan tersebut terjadi karena adanya pengalihan arus dari tol Cipali ke jalur alternatif Pantura.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu Ajun Komisaris Polisi Asep Nugraha mengatakan, kepadatan arus sudah mulai terjadi dari wilayah Karawang dan Subang. “Dari tadi subuh pukul 4.00 arus dialihkan dari Cikopo ke Jalur Pantura selama satu jam,” kata dia.
Dia menambahkan, padatnya arus di tol Cipali membuat petugas harus mengalihkan kendaraan ke jalur Pantura. Kecepatan rata-rata di Cipali mengarah ke Cirebon hanya 30-40 kkilometer saja.
Tak ayal di jalur Pantura kepadatan pun terjadi meski tidak menimbulkan kemacetan. “Arus didominasi oleh roda dua dan empat pribadi,” ujar Asep.
Padatnya arus di Cipati  terutama terjadi di km 130 yang merupakan rest area. Petugas harus memberlakukan sistem buka tutup untuk mencegah adanya antrean kendaraan yang hendak masuk ke rest area.
Asep mengimbau, kepada para pemudik untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas. “Jaga jarak aman kendaraan,” tuturnya.

Suhu panas

Suhu panas saat ini tengah melanda wilayah Indramayu. Untuk itu para pemudik diminta untuk tetap menjaga kondisi badan di tengah musim kemarau ini.
Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Jatiwangi Majalengka Ahmad Faa Izyn mengatakan, suhu udara maksimum di wilayah Pantura Indramayu-Cirebon bisa mencapai 35 derajat celcius. Suhu maksimal tersebut terjadi pada tengah hari hingga pukul 14.00.
“Suhu udara minimum 24 derajat terjadi pada dini hari dan menjelang pagi,” katanya. (pr|azka).


Posting Komentar untuk "Tol Cipali Padat, Arus Mudik 2018 Dialihkan ke Pantura"