Kabupaten Bogor Raih Emas Perdana di Renang Artistik Porda Jabar 2018

Atlet Kabupaten Bogor mampersembahkan medali pertama pada cabor renang artistik pada Porda Jawa Barat XIII/2018, di kolam renang Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa, 9 Oktober 2018. Emas mereka disumbangkan oleh Dea Vania Putri pada nomor solo teknikal routine dengan raihan poin tertinggi.


Dea mampu mengumpulkan nilai 67,91 poin unggul tipis dari peringkat kedua atlet asal Kota Bandung Amara Chintia Gebby. Amara meraih 64,47 poin sehingga harus puas dengan medali perak.
Di peringkat ketiga ada atlet asal Kabupaten Bandung Barat atas nama Puspita Budi Utami. Puspita mengumpulkan 61,30 poin sehingga harus puas meraih medali perunggu.

Meski hanya meraih posisi ketiga, Puspita mengaku tetap bangga atas raihan prestasinya. Menurut dia, pihaknya telah tampil maksimal dengan mempertunjukkan beberapa gerakan yang sulit.

"Alhamdullilah puas dengan hasil hari ini. Mungkin ini yang terbaik dari Puspita untuk Kabupaten Bandung Barat. Medali ini untuk orang tua yang selalu mendukung Puspita," katanya.

Sementara itu, Manager tim renang artistik Kabupaten Bogor Ferdinando Selmi Pardede mengatakan pencapaian atletnya merupakan awal yang baik di hari pertama cabor renang artistik. Menurut dia, nomor solo teknikal routine memang merupakan salah satu emas yang diproyeksikan oleh KONI Kabupaten Bogor.

"Tentu ini awal yang bagus buat kami. Ke depannya kami berharap anak-anak terus bisa konsentrasi, fokus dan menjaga mentalnya jangan sampai turun," ucap Ferdi.

Ferdi menambahkan, pada renang artistik pihaknya menargetkan empat medali emas. Keempat nomor yang diproyeksikan mendapatkan emas yakni solo teknikal routine, duet teknikal routine, solo free dan duet free.

"Kami sudah mendapatkan satu emas. Jadi tinggal tiga emas lagi. Mudah-mudahan target bisa tercapai," tuturnya.

Pada nomor lainnya, nomor figur renang artistik mampu disabet oleh Aurora Almarini. Atlet asal Kabupaten Tasikmalaya ini mengantongi nilai 58,1. Dia unggul atas atlet Raisa Rizka Dwi Rachmawati.

Raisa yang merupakan atlet Kabupaten Bekasi ini mengantongi 56,5 poin kalah sekitar 3 poin dari Aurora. Medali perunggu didapatkan oleh Gerhana Natasha Maharani. Natasha mengantongi 55,5 poin.


Satu nomer lainnya, yakni tim teknikal routine diraih oleh Kabupaten Bekasi. Tim beranggotakan Maharani S, Petra Septaria, Lintang C dan Dinda Cahya meraih poin 59,5. Mereka unggul atas Kota Bandung.

Kota Bandung beranggotakan Desya, Jihan F, Kurnia Putri dan Septianti mengantongi 53,2 poin. Sementara peraih medali perunggu didapatkan oleh Kabupaten Bandung dengan anggota Aliyya, Lafifah, Hasya dan Keisha dengan poin 37,4. (pikiran rakyat).

Posting Komentar untuk "Kabupaten Bogor Raih Emas Perdana di Renang Artistik Porda Jabar 2018"