Peringati Hari Kopi Sedunia, Ribuan Cup Kopi Gratis di Taman Ekspresi Bogor

Dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia, Komunitas Kopi Kota Bogor menggelar Thousand Cups Kopi di Taman Ekspresi Sempur Bogor, Minggu (30/09/2018). Kegiatan secara resmi dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya, Minggu (30/09/2018).


Bima mengungkapkan, proses menyeduh kopi itu ternyata panjang dan serius. Jadi barista ini merupakan profesi yang memerlukan skill khusus.

“Kami perhatikan komunitas barista di Kota Bogor dari tahun ke tahun berkembang pesat. Jadi ini bukan sekedar berbicara tentang hobi tetapi tentang industri ekonomi dan kebersamaan,” ungkap Bima.

Bima menawarkan kepada barista apa yang bisa dibantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor selain dari event ini, seperti terkait masalah  kebijakan.

Dia menawarkan kedepan ada rumah kreatif untuk anak-anak muda yang dibangun oleh Pemkot Bogor dan dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Di rumah kreatif ini nanti tempat berkreasi untuk para barista seperti eksperimen, edukasi tentang kopi dan sebagainya,” sebutnya.

Bima juga berharap kedepan warung atau kedai kopi khas Bogor harus lebih dikembangkan. Bahkan dirinya siap menjadi endorser produk kopi Bogor untuk disosialisasikan.

Sementara itu Ketua Panitia Thousand Cups Kopi Iza mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu media untuk memperingati hari kopi sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober. Melalui Thousand Cups Kopi panitia menyediakan sebanyak mungkin icipan kopi bagi masyarakat umum.

Dengan kegiatan ini Iza berharap orang Indonesia bangga dengan hasil kekayaan alamnya. “Lewat acara ini kami memperkenalkan kekayaan alam itu yang salah satunya kopi,” kata Iza.
Dia menambahkan pada acara ini pihaknya menyediakan lebih dari 70 jenis kopi. Sedangkan bagi masyarakat pihaknya juga menyediakan 10 ribu Cups kopi. (humas pemkot bogor).


Posting Komentar untuk "Peringati Hari Kopi Sedunia, Ribuan Cup Kopi Gratis di Taman Ekspresi Bogor"