63 ASN Pada Kantor Kemenag Kabupaten Bogor Laksanakan Sumpah Jabatan

Foto Kemenag Bogor
Sebanyak 63 ASN (PNS) di Kankemenag Kabupaten Bogor Jawa Barat mengikuti sumpah jabatan. ASN tersebut terdiri dari 1 orang calon Pranata Computer Ahli Pertama Pada Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag  dan 62 Pejabat Fungsional guru di Lingkungan Kemenag Kab. Bogor. 

Prosesi pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan menerapkan protokol Covid-19 di Aula Kantor Kemenag Kab Bogor Jl. Bersih Komplek Pemda Kabupaten Bogor  Cibinong, Rabu pekan lalu.

"Kementerian Agama adalah instansi vertikal, dimana kita semua yang hadir disini adalah Pegawai Negeri Sipil Pusat yang ditempatkan di Daerah, jadi Pegawai Negeri Sipil ada yang memegang jabatan fungsional ada juga yang memegang jabatan struktural, Ibu dan Bapak hari ini resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional guru," tutur Kepala Kemenag Kab. Bogor  H. Dadang Ramdani mengawali arahannya usai mengambil sumpah. 

Dadang  berharap PNS yang sudah diambil sumpah jabatan harus  memahami kewajiban dan tanggung jawab serta haknya.

Dia mengemukakan tiga poin sebagai ASN. Pertama yaitu setelah diangkat menjadi PNS 100% maka harus taat dan patuh terhadap peraturan yang berlaku sebagai PNS.

"Kemudian yang kedua karir sebagai PNS ditentukan dari kualitas kinerja kita sebagai ASN. Apalagi bagi yang memiliki Jabatan Fungsional Tertentu atau JFT harus memiliki kedisiplinan yang tinggi agar dapat naek pangkat 2 tahun sekali," jelasnya. 

Poin terakhir atau ketiga, Ia mengajak para ASN yang baru diambil sumpahnya untuk meminta dukungan dari keluarga besar agar doa restu keluarga dapat memberikan kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai PNS Kementerian Agama khususnya di Kab. Bogor. (kemenag|gita).

Posting Komentar untuk "63 ASN Pada Kantor Kemenag Kabupaten Bogor Laksanakan Sumpah Jabatan"