Kemenag Aceh Utara Jalin Komunikasi dengan Penyelenggara Haji

Foto Kemenag Aceh

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara bersama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS Bipih) menggelar rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan di TR Coffee Kota Lhokseumawe, Kamis lalu (3/12/2020).

Rakor tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pelayanan pendaftaran kepada Calon Jemaah Haji (CJH)

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Aceh Utara Yusri mengakui, saat ini masih ada miskomunikasi dengan para pemangku kepentingan terkait perhajian, sehingga kata dia perlu duduk bersama.

"Kegiatan ini dilatarbelakangi dengan seringnya terjadi miskomunikasi antara stakeholder penyelenggara haji, sehingga pertemuan ini menjadi sangat penting dalam rangka menyamakan persepsi serta tindakan dalam menangani seluruh kegiatan perhajian, terutama layanan pendafaran dan pembatalan," katanya.

Melalui rapat koordinasi ini, Yusri mengajak kepada BPS Bipih untuk bersinergi dalam melayani pendaftaran haji, sehingga jemaah merasa senang dan puas terhadap layanan yang diberikan.

"Alhamdulillah lewat rapat koordinasi ini telah ditelaah satu-persatu permasalahan yang sering menjadi kendala selama ini, sekaligus solusi juga telah disepakati bersama,” sebut Yusri yang pernah menjadi Petugas Haji Non Kloter dan Petugas Haji Kloter (PPIH) Embarkasi Haji Aceh (BTJ) ini.

Sebelumnya Kepala Kankemenag Aceh Utara Salamina, dalam arahannya, mengajak semua elemen termasuk perbankan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap CJH. 

“Kalau jemaah haji mendapat haji mabrur maka pelayanan jemaah haji juga akan mendapatkan surga," ungkap Salamina yang juga pernah menjadi Petugas Kloter BTJ ini. (https://haji.kemenag.go.id/v4/samakan-persepsi-kemenag-aceh-utara-jalin-komunikasi-dengan-penyelenggara-haji)

Posting Komentar untuk "Kemenag Aceh Utara Jalin Komunikasi dengan Penyelenggara Haji"