Kemenag Rokan Hilir Bersama Dinkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan JCH

Foto Kemenag Rokan Hilir

Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir Riau untuk pemberangkatan  2022 M/1443 H, melaksanakan pemeriksaan kesehatan dasar terhadap jamaah calon haji (JCH) yang akan berangkat tahun 1443 H/2022M.

Kegiatan itu digelar Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Pratomo, Bagansiapiapi selama satu minggu.

Kasi PHU H. Hasbullah, S.Ag saat melakukan monitoring kegiatan, Jumat lalu  (18/12) mengatakan, pemeriksaan kesehatan dasar ini diperlukan sebagai upaya penilaian status kesehatan pada seluruh calon jamaah haji.

Selain itu pemeriksaan kesehatan diperlukan dalam rangka untuk menjaga kondisi JCH agar terus bugar, mengingat para jamaah dicek kondisi fisik dan psikologinya oleh para tenaga medis secara langsung. 

Menurut Hasbullah  akan ada dua tahapan pemeriksaan, yakni pemeriksaan penunjang meliputi cek laboratorium dan radiologi.

Dijelaskan,  pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan mengetahui riwayat kesehatan jemaah saat ini, riwayat penyakit terdahulu, dan riwayat penyakit keluarga. Setelah itu, pengecekan lain yang dilakukan yaitu pemeriksaan kondisi fisik. (kmg|alifah).

Posting Komentar untuk "Kemenag Rokan Hilir Bersama Dinkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan JCH"