Tutup Tahun 2020, AMPHURI Gelar Khitanan Massal

Khitanan massal yang digelar Amphuri (Foto Amphuri).

Menutup  tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI)  menggelar aksi sosial bagi masyarakat muslim. Aksi sosial ini merupakan  program AMPHURI Peduli,  yang direalisasikan dalam bentuk kegiatan khitanan massal bagi anak yatim dan dhuafa.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Sosial Dewan Pengurus Pusat AMPHURI, Astuti Wati dalam sambutannya di acara pembukaan Khitanan Massal bagi Anak Yatim dan Dhuafa, di Jatiwaringin, Bekasi, Sabtu lalu (26/12/2020).

“Alhamdulillah di tengah kesulitan akibat pandemi covid-19 ini, kami masih bisa mengadakan kegiatan sosial yang memang telah direcanakan sejak covid-19 ini  mewabah, dimana kita semua merasakan kondisi ini makin membuat masyarakat terpuruk, termasuk usaha kami, tapi Alhamdulillah, kami mencoba bangkit untuk tetap berkhidmat kepada umat salah satunya dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan khitanan massal gratis ini,” papar Astuti yang akrab disapa Bunda Astuti ini.

Dalam laporannya, Astuti menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal yang merupakan bagian dari program AMPHURI Peduli AMPHURI Berbagi ini diikuti sebanyak 65 orang anak yang berasal dari Bekasi dan sekitarnya. 

Kegiatan ini, katanya, didukung oleh mitra kerja AMPHURI seperti Asuransi Adira Syariah dan CIU Insurance serta Klinik123 lewat program Sunat 123 yang telah menurunkan dokter dan tim medis. 

“Terimakasih juga kepada para anggota AMPHURI dan keluarga besarnya yang telah mendonasikan sebagian rejekinya untuk kegiatan ini,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diperoleh tvhaji.net.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Rizky Sembada  menyampaikan rasa syukur dan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada tim bidang Sosial DPP AMPHURI dan seluruh anggota AMPHURI yang terus bahu membahu membantu masyarakat. 

“Tentu kondisi saat ini di tengah pandemi, memang sangat sulit, namun di tengah kesulitan itulah kami mencoba terus bersyukur, Alhamdulillah aksi sosial di penghujung tahun menyambut liburan sekolah ini bisa terlaksana hari ini,” katanya.

“Alhamdulillah AMPHURI, sebagai pelayan para tamu Allah pada hari ini bisa berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan masyarakat muslim kurang mampu, khususnya anak laki-laki yang hendak memasuki masa aqil baligh guna menjalankan salah satu ajaran Islam yakni disunat,” sambung Rizky.

Selain Wasekjen Rizky Sembada dan Kabid Sosial Bunda Astuti, turut hadir dalam aksi yang berlangsung di komplek Perguruan Islam Miftahul Jannah ini, diantaranya Wasekjen Syatiri Rahman, Wakil Bendahara Umum Ita Puspitawati, Kabid Hukum, Advokasi dan HKI Jamaludin Mahmud, Kabid Urusan DKI Ade Nurmansyah, Wakabid Urusan DKI Anshar, dan Wakabid Sosial Nilawati. Hadir pula MF & Partnership Business Development Head Adira Insurance Syariah Dwi Intan Sukmana Asih dan bintang tamu Faang Wali yang turut menghibur anak-anak peserta khitan. (ulul|alfa)

Posting Komentar untuk "Tutup Tahun 2020, AMPHURI Gelar Khitanan Massal"