70 Jamaah Umrah Sulsel Terlantar di Bandara Malaysia

Kasus penelantaran jamaah umrah kembali terjadi. Kali ini menimpa jamaah umrah asal Sulawesi Selatan yang jumlahnya 70 orang. Mereka terlantar di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, sejak Kamis 4 Februari lalu. pagi (04/2/2016). Sampai berita ini ditulis, belum dikabarkan ada penanganan yang serius dari perusahaan penyelenggara perjalanan umrah, Gesia Tour and Travel.

Menurut Astrid Rauf, putri pasangan suami istri, Rauf (55) dan Muftiha (50), yang orang tuanya masuk dalam rombongan umrah tersebut, rombongan jamaah tertahan karena travel Gesia yang memberangkatkan jamaah itu, kehabisan biaya.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Pembinaan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Muhajirin Yanis, membenarkan bahwa travel Gesia belum terdaftar sebagai penyelenggara Umrah.

Karena itu, pihaknya kembali menghimbau kepada calon jamaah, sebelum bayar ongkos umrah, hendaknya cek dahulu legalitas travel-nya. Apakah sudah ada izin atau belum.

Kalau tak ada izin jangan bayar. Jangan liat dari murahnya atau referensi dari sanak keluarga. Jangan lihat itu, sebab sekali bayar dan tertipu maka uang sulit untuk kembali lagi. (humas Kemenag)

Posting Komentar untuk "70 Jamaah Umrah Sulsel Terlantar di Bandara Malaysia"