Pemkot Kendari Bersedia Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Tower Haji

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersedia menghibahkan sebidang lahan untuk pembangunan gedung tower pemondokan atau asrama haji di daerah itu.


“Luas lahan yang akan kami siap hibahkan sekitar lima hektare yang terdapat di Jalan Boulevart,”  ungkap Wali Kota Kendari, H. Asrun, di Kendari, Jumat (08/07/2016).

Ia mengatakan, pembangunan fisik asrama haji itu akan dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag), sedangkan Pemkot Kendari hanya menyiapkan lahan. “Ketika Kepala Kanwil Kemenag Sultra mengutarakan bahwa lembaga vertikal itu ingin membangun tower haji dan dananya sudah ada, maka kami langsung respon untuk siapkan lahan,” ungkap Asrun di laman kemenag.go.id dari Antara.

Dikatakan, lokasi itu sangat strategis karena berada di kawasan pengembangan kota dan aksesnya dengan bandara sangat dekat. “Lokasinya dekat dengan kantor Gubernur, Kantor Polda Sultra dan Rumah Sakit Provinsi, termasuk akan mudah aksesnya ke Bandara Haluoleo,” ujarnya.

Menurut Asrun, akan banyak dampak positif ketika tower haji itu dibangun di Kendari karena akan menjadi cikal bakal Kendari menjadi Embarkasi Haji Antara. “Kalau sudah menjadi embarkasi haji antara, tentunya bandara akan dibenahi oleh pemerintah pusat menjadi lebih baik dari kondisi saat ini,” pungkasnya. (nm)

Posting Komentar untuk "Pemkot Kendari Bersedia Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Tower Haji"