Jamaah Haji Gelombang II Dihimbau Kenakan Kain Ihram Sejak Embarkasi

Calon jamaah haji Embarkasi Medan yang berangkat pada gelombang kedua diimbau untuk mengenakan kain ihram sejak dari Embarkasi.Hal itu disampaikan Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Drs.H. Barum Saleh, MA saat diwawancarai Buletin Haji di Asrama Haji Medan, Senin 22 Agustus 2016.

Barum Saleh mengatakan, setiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi, Calhaj gelombang kedua akan melanjutkan perjalanan ke Masjidil Haram Makkah untuk menunaikan umrah qudum, perjalanan ke Makkah umumnya ditempuh sekitar satu jam.
"Penggunaan kain ihram sejak di tanah air untuk memperlancar proses di Terminal Haji King Abdul Azis, setiba di bandara jamaah nanti tinggal wudhu terus berniat umrah," ungkapnya.
Dia juga menyampaikan, menggunakan ihram di tanah air untuk memperpendek waktu transit saat di bandara Jeddah, sebab jamaah tidak lagi harus bingung mandi atau bersih-bersih badan lainnya saat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Apalagi dikhawatirkan pada gelombang kedua ini, penumpukan jemaah akan terjadi karena jamaah asal berbagai negara berdatangan.
Selama mengenakan ihram, Bahrum menjelaskan ada sejumlah larangan, yaitu melakukan hubungan suami istri, memotong rambut, memotong kuku, menyembelih dan berburu binatang.
Jamaah Calhaj Gelombang II Embarkasi Medan  mulai diberangkatkan tanggal 22 Agustus 2016 sampai dengan 30 Agustus 2016.(kemenag sumut)

Posting Komentar untuk "Jamaah Haji Gelombang II Dihimbau Kenakan Kain Ihram Sejak Embarkasi"