BKPRMI Kota Bogor Gelar Evaluasi dan Raker

Dalam rangka mengevaluasi program tahun 2017 dan menyusun program tahun 2018, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) BKPRMI Kota Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker)  di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Kegiatan dihadiri langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, Sabtu (02/12/2017).

Direktur LPPTKA Jejen Hermawan mengungkapkan, LPPTKA merupakan bagian dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang tugasnya membina dan mengembangkan Taman Anak-anak yang ada di Kota Bogor.
“Jumlah TPA dan TKA di Kota Bogor saat ini kurang lebih 100, dengan rincian  80 TPA dan  20 TKA. Sedangkan untuk gurunya berjumlah sekitar 500 dan muridnya mencapai 6.000,” kata Jejen.
Jejen menyebutkan, keberadaan LPPTKA Kota Bogor mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Tahun 2017 Pemkot Bogor memberikan bantuan senilai Rp. 200 juta. Bantuan ini selanjutnya dialokasikan untuk honor guru sebesar Rp. 120 juta. Jumlah ini diberikan kepada 200 guru dimana masing-masing guru memperoleh honor Rp. 50 ribu perbulan dan dibayarkan 6 bulan sekali. 
“Bantuan ini baru bisa membantu 200 guru yang artinya masih ada sekitar 300 guru yang belum terbantu,” ujar Jejen.
Meski demikian lanjut Jejen, permasalahan finansial tersebut tidak terlalu mempengaruhi guru-guru dalam mengajar anak-anak. Apapun yang terjadi mereka terus maju mendidik anak-anak sebagai generasi bangsa. 
“Alhamdulillah Wali Kota tadi mengatakan siap membantu dan akan mengkomunikasikan dengan Kepala Bagian Adkesra Setdakot Bogor,” imbuhnya. (humas pemkotbogor|tria).

Posting Komentar untuk "BKPRMI Kota Bogor Gelar Evaluasi dan Raker"