Menhub Berharap Stasiun KA Bandara di Sudirman Harus Bersinesgi Antarmoda


Menhub saat mengunjungi Stasiun KA Bandar di BNI City. (bisnisjakarta).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, untuk kemudahan dan kelancara calon penumpang Kereta Api Bandar Soekarna-Hatta di Stasiun Suidrman Baru ini harus  ada sinergitas antarmoda antara KA Bandara dengan Transjakarta. 
“Saya meminta Dirjen Perkeretaapian untuk mengundang PT. Railink dan PT. Transjakarta agar terjadi sinergi antarmoda yang berjalan dengan baik. Hal ini perlu dilakukan agar dapat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi calon penumpang di Stasiun Sudirman Baru,” papar Menhub.
Direktur Operasi dan Teknik PT. Railink Porwanto Handry Nugroho menyampaikan bahwa sistem ticketing yang diterapkan bersifat cashless (non tunai). Bagi para turis mancanegara tidak perlu khawatir karena dapat menggunakan kartu kredit untuk pembayaran.
“Sistem ticketing yang diterapkan 100% bersifat cashless (non tunai). Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang hari ini sudah dapat diunduh (di Play Store untuk Android dengan nama aplikasi Railink) dan bagi calon penumpang yang datang langsung ke stasiun dapat membeli melaui vending machine yang tersedia. Untuk semua kartu pada prinsipnya dapat kami terima, baik itu prepaid, debit maupun kartu kredit. Terkait dengan turis mancanegara selama mereka menggunakan kartu kredit keluaran Visa, Mastercard, JCB mapun American Express itu bisa kami terima,” tutup Porwanto.
Untuk diketahui, KA Bandara Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman baru (BNI City) – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Soekarno-Hatta. Hanya saja untuk awal operasional KA Bandara Soekarno-Hatta baru melayani naik turun penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. (bisnisjakarta.coid).

Posting Komentar untuk "Menhub Berharap Stasiun KA Bandara di Sudirman Harus Bersinesgi Antarmoda"