Pemkot Bogor Anggarkan Rp. 500 Juta Bantu Korban Kebakaran


Walkot Bogor Bima Arya saat mengunjungi penampungan korban
kebaran. (foto bogorkota.go.id). 
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menganggarkan Rp. 500 juta Bantuan Tak Terduga (BTT) dari APBD untuk membantu para korban musibah. Hal ini disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya,  saat mengunjungi lokasi penampungan korban kebakaran Kelurahan Gudang yang berlokasi di SD Negeri Empang 2 Kota Bogor, Rabu (27/12/2017) pagi.
Menurut Bima, sejauh ini kebutuhan bantuan yang ada sudah mencukupi, ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan. Bagi para pihak yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan, baik berupa materi atau non materi ia meminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan para korban.
Saat ini, katanya, Pemkot Bogor melalui dinas terkait dan didukung berbagai pihak fokus menangani para korban kebakaran secara efektif, artinya melalui satu pintu yaitu Pemkot Bogor yang menyalurkan semuanya.
Hal ini menurut Bima untuk menghindari persoalan koordinasi di lapangan. Disamping itu, dengan penerapan koordinasi satu pintu, aliran dana bantuan yang masuk dapat dimonitor dan efektif.
“Ini kesepakatan pimpinan Muspida Kota Bogor agar semua bantuan yang masuk melalui satu pintu, yakni Pemkot Bogor, ada Pak Lurah, Dinas Sosial disini. Saya menginstruksikan Dinas Sosial untuk menampung semua bantuan, baik bantuan tunai, barang-barang maupun makanan. Pantauan saya stok bantuan yang diberikan sudah cukup, bahkan untuk bantuan pakaian layak pakai stoknya berlebih,” kata Bima.
Hadir mendampingi Wali Kota Bogor. Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi, Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi, Kepala Dinsos Kota Bogor Azrin Syamsudin dan Lurah Gudang. (diskominfo kota bogor).


Posting Komentar untuk "Pemkot Bogor Anggarkan Rp. 500 Juta Bantu Korban Kebakaran"