9.000 Guru Honorer Kab. Bogor Diusulkan Ikut Seleksi CPNS 2018

foto ist
Persatuan Guru Honorer (PGH) berharap Pemerintah Kabupaten Bogor lebih serius memperhatikan nasib guru honorer. Saat melakukan audiensi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) beberapa waktu lalu, Ketua PGH Kabupaten Bogor, Halim Sahabudin  mendesak agar mengajukan data guru honorer ke pemerintah pusat.

Pada kesempatan yang sama PGH Kabupaten Bogor mengajukan beberapa point kepada Pemkab Bogor, percepatan rekomendasi dari kepala daerah pada Menpan RB, mengawal data honorer K2 dari BKPP Kabupaten Bogor. Teknis informasi pengangkatan tahun 2018, dan meniadakan validasi ulang terhadap guru K2.
Saat ini data jumlah honorer K2 di sektor pendidik mencapai 2.243 orang. Sementara, BKPP Kabupaten Bogor menyebut telah mengajukan 9.000 guru honorer K2 untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2018.
"Ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah pusat melalui Kemendikbud dan Badan Kepegawaian Nasional atau BKN," ujar Kepala BKPP Kabupaten Bogor, Dadang Irfan.
Dijelaskan, nantinya tidak ada lagi guru berstatus honorer karena statusnya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dia pun mengatakan pemerintah daerah bisa mengalami krisis pegawai apabila pengangkatan pegawai tidak segera dilaksanakan oleh pemerintah pusat. Setiap tahun terdapat 200 orang pegawai di lingkungan Disdik (guru) PNS yang pensiun.
Namun, melihat kuota yang diberikan pihaknya tidak bisa memberikan kepastian, dikarenakan kebijakan tersebut merupakan wewenang pemerintah pusat. (diskominfo kab bogor).

Posting Komentar untuk "9.000 Guru Honorer Kab. Bogor Diusulkan Ikut Seleksi CPNS 2018"