Hindari Kemacetan Akibat Longsor, Polisi Tutup Jalur Puncak

foto bogordaily.net
Untuk mencegah macet total akibat longsor di kawasan puncak Bogor, Polres Cianjur, Jawa Barat, menutup lalulintas menuju Puncak-Cipanas. Penutupan itu dimulai dari perempatan Tugu Lampu Gentur-By Pass, arus kendaraan dialihkan ke jalur Jonggol dan Sukabumi.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Erik di Cianjur, Senin (5/2), mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya macet total di Jalur Puncak-Bogor yang tertutup material longsor di sejumlah titik.

"Selang beberapa saat terjadi longsor di wilayah Cisarua-Bogor, kami mengalihkan arus lalulintas kendaraan dengan tujuan Puncak-Bogor, mulai dari perempatan Cianjur tepatnya di perempatan Tugu Lampu Gentur," katanya.

Untuk kendaraan dengan tujuan Cipanas, ungkap dia, dialihkan ke jalur alterntif Gombong tembus Tapal Kuda-Cugenang, guna mengantisipasi terus memanjangnya antrian kendaraan di Jalur Cianjur-Cipanas.

Sedangkan untuk kendaraan dengan tujuan Bogor yang terjebak di jalur Cipanas-Puncak, diarahkan ke jalur  Sukaresmi tembus Cikalongkulon dan selanjutnya ke Jonggol.

"Kami sudah memasang papan pemberitahuan dan menempatkan puluhan anggota  guna mengantur arus lalulintas di Jalur Cipanas. Petugas mengarahkan penguna jalan untuk mengunakan jalur alternatif," katanya.

Polisi mengimbau penguna jalan untuk ekstra waspada dan berhati-hati saat melintas karena hingga siang menjelang hujan turun lebat di kawasan tersebut dan rentan terjadi bencana alam.

"Kami mengimbau penguna jalan yang melintas di jalur Cianjur-Cipanas, untuk tetap waspada dan berhati-hati karena sepanjang jalur tersebut rawan terjadi bencana alam longsor dan banjir," katanya. (antaranews).

Posting Komentar untuk "Hindari Kemacetan Akibat Longsor, Polisi Tutup Jalur Puncak"