Ketum PKB Mulai Dikampanyekan 'Cak Imin Cawapres Zaman Now'

foto rmol.co
Dengan mengenakan kaos bertuliskan ‘Cak Imin Cawapres Zaman Now’, Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas bersama sejumlah pengurus belum lama ini menemui Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar
Dalam pertemuan tersebut Gus Yaqut kembali menegaskan komitmen GP Ansor mendukung Muhaimin alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

"Kami sengaja datang mengenakan kaos ini untuk menunjukkan dukungan penuh GP Ansor bagi Cak Imin maju sebagai calon wakil presiden," kata Yaqut Cholil atau Gus Yaqut di kantor DPP PKB Jakarta yang dilansir kantor berita politik rmol.co, Jumat (2/2/2018)

Menurut Yaqut Cholil, rakyat Indonesia patut berbangga karena memiliki figur cawapres seperti Cak Imin. Alasannya, kata dia, Cak Imin memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, berpengalaman, berasal dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dan memberi harapan bagi berbagai kalangan.

Dalam kesempatan bersilaturahmi dengan Cak Imin, Yaqut Cholil juga mengantar kader-kader utamanya untuk mendaftar sebagai calon legislatif Pemilu 2019 mendatang. 

"Saya sangat menghargai apa yang telah disampaikan GP Ansor. Terima kasih atas dukungannya dan mari kita berjuang agar bangsa Indonesia lebih baik," kata Cak Imin.

Cak imin mengatakan bahwa kebersamaan dengan GP Ansor bukan tanpa dasar seperti dasar historis. Dari waktu ke waktu, kata Cak Imin, tantangan yang dihadapi dengan politik pun harus memiliki strategi.  Kata Cak Imin, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir banyak kejutan-kejutan yang muncul.

"Kita sedang menghadapi perubahan besar," katanya.

Cak Imin pun mengajak GP Ansor untuk memperkuat Pemilu 2019 mendatang, salah satunya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang baik.

"Karena satu-satunya kelompok dan kekuatan yang paling minim konflik kepentingan adalah keluarga besar NU, dalam mengelola perjuangan kebangsaan dan kenegaraan," jelas dia. (rmol|alfa).

Posting Komentar untuk "Ketum PKB Mulai Dikampanyekan 'Cak Imin Cawapres Zaman Now'"