MAN 2 Bogor Gelar Cresstal Season 3

Madrasah saat ini dituntut untuk terus berinovasi dan mengembangkan segala kemampuan dan daya yang ada pada siswanya maupun gurunya. Maka dari itu, siswa MAN 2 Bogor melalui esktrakulikuler PMR unit MAN 2 Bogor menyelenggarakan Competition Red Cross Of Talent (Cresstal) season 3 di MAN 2 Bogor, Sabtu (10/01/18).

“Kita akan terus mendukung apapun kegiatan siswa, selagi itu memberikan kontribusi baik untuk siswa maupun lembaga,” kata Kepala TU MAN 2 Kabupaten Bogor, Ade Irawan.
Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ekstrakulikuler merupakan salah kegiatan di luar jam sekolah siswa yang menjadi wadah untuk siswa dalam berkreasi atau menyalurkan bakat serta minatnya. Menurutnya, kegiatan ekstrakulikuler di sekolah bermacam–macam ada yang bersifat pendidikan, kedisiplinan, olahraga, seni dan budaya dan masih banyak lainnya.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ekstrakulikuler di sekolah siswa dapat mengatur waktu antara kegiatan ekstra dan kegiatan belajar. Dan pada akhirnya, anak-anak memiliki bekal organisasi yang bisa dibawa ketika dewasa nanti, dan kegiatan Cresstal ini bagian dari itu,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruyhani mengungkapkan eskul di MAN 2 Bogor terbilang banyak sekitar 18 eskul, dan itu sengaja dibentuk untuk menampung hobi, bakat dan minat siswa di MAN 2 Bogor.
“Kita siapkan wahana ekpresi anak, sehingga mereka bisa mengembangkan bakat dan minatnya diluar jam sekolah. Dan saya sangat mengapresiasi kegiatan cresstal ini karena menumbuhkan minat dan bakat siswa,” kata Nani.
Dirinya menegaskan, Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat bermanfaat, bahkan sejalan dengan tujuan kurikulum di madrasah, sebab tujuan dari kegiatan ekstrakurikuler ini untuk memperkaya ilmu dan keterampilan siswa, sehingga mereka mampu berkarya dan berusaha, melakukan kreativitas yang bermanfaat baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.
“Intinya dengan kegiatan ini siswa bisa saling bersilaturahmi dan memperkenalkan MAN 2 Bogor kepada masyarakat luas. Semoga ini bisa mewarna nama madrasah,” pungkasnya. (kemenag bogor).

Posting Komentar untuk "MAN 2 Bogor Gelar Cresstal Season 3 "