Pasangan Ridwan Kamil-Uu Diprediksi Bersaing Ketat dengan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Lembaga survei Indonesia Strategic Institute (Instrat) mengindikasikan pertarungan Pilgub Jabar 2018 akan kompetitif pada pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Pasangan calon Pilgub Jabar (foto ist).
 Survei Instrat merilis selisih elektabilitas kedua paslon tersebut sekitar 1,5 persen.
Menurut peneliti senior Instrat Adi Nugroho, tiga urutan teratas popularitas calon Pilgub Jabar urutannya masih sama dengan hasil pada survei-survei sebelumnya, yaitu Deddy Mizwar (93 persen), diikuti oleh Ridwan Kamil (88 persen) dan Dedi Mulyadi (68 persen).
Meski begitu, dia menyebutkan, terdapat kecenderungan kenaikan popularitas pada Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi dalam rentang dua bulan terakhir.
Ketimbang Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi masih punya kesempatan yang lebar untuk menaikkan level popularitasnya agar juga terdongkrak potensi elektabilitasnya sebagai pasangan dengan Deddy Mizwar.
Adapun popularitas sebagai pasangan, baru dua pasangan yang sudah dikenal publik Jawa Barat secara luas, yaitu pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (90,4 persen) dan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (84,7 persen).
Sementara kedua pasangan calon di Pilgub Jabar  yang lain masih harus bekerja ekstra keras menaikkan popularitas karena hanya dikenal publik di kisaran belasan persen.
"Melihat hasil-hasil yang ada, dapat dilihat bahwa akan terjadi kompetisi yang sangat ketat antara dua pasangan cagub-cawagub, yaitu Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum," kata Adi, Kamis 8 Februari 2018. (liputan6).


Posting Komentar untuk "Pasangan Ridwan Kamil-Uu Diprediksi Bersaing Ketat dengan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi"