Untuk Normal Kembali, KA Sukabumi-Bogor Butuh Waktu Lama

Longsor jalur kreta Bogor-Sukabumi (foto tribun).
Executive Vice President (EVP) Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta, Dadan Rudiansyah mengatakan bahwa pembukan jalur kereta api Bogor-Sukabumi dan sebaliknya Senin (20/2/2018) masih belum permanen.

Dadan menjelaskan bahwa pengoperasian kembali Kereta Api (KA) jalur tersebut masih bersifat darurat dan untuk permanen masih membutuhkan waktu lama.
Selain itu menurutnya kereta api yang hendak melintasi kawasan bekas longsoran juga akan diberlakukan kecepatan terbatas yakni 4 km/jam.
Pengoperasian KA Bogor-Sukabumi dan Sukabumi-Bogor menurut Dadan merupakan hasil dari uji coba pertama pada Rabu (14/2/2018) lalu dengan menggunakan beberapa lokomotif.
"Kemarin tanggal 19 kita uji coba kembali dan tadi malem sudah dinyatakan bisa laik beroperasi, hari ini kita sudah mengoperasikan KA Pangrango Sukabumi-Bogor dan Bogor-Sukabumi," katanya.
Seperti diketahui, rel KA Bogor-Sukabumi mengalami longsor tepatnya di Kampung Maseng RT 02 RW 08 Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk pada Senin, (5/2/2018).(tribun bogor).

Posting Komentar untuk "Untuk Normal Kembali, KA Sukabumi-Bogor Butuh Waktu Lama "