Wabup Sukabumi Buka Musabaqah Hifdzil Qur’an Nasional Ke-2

Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji. Keluhuran nilai-nilai ajaran Al-Qur'an sebagai pedoman dan pandangan umat islam perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan formal maupun informal.
Demikian di katakan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono ketika menghadiri Pembukaan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke 2 Tingkat Nasional. Bertempat di Pesantren Al-Bassam Sukabumi, Gunungjaya Cisaat , Kamis (08/02).
Dalam acara tersebut Wakil Bupati Sukabumi menerima lukisan kaligrafi yang di serahkan oleh Mudir Pesantren Al-Bassam Dr. Adi Hermansyah , Lc,M.Pd
Atas nama Pemerintah kabupaten Sukabumi Wabup mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Al Bassam atas di selenggarakannya MHQ ke 2 tingkat Nasional.  Hal ini diharapkan  akan membangkitkan gairah anak-anak untuk belajar membaca dan menghafal Al-Quran.
“Berkaitan hal tersebut pemerintah kabupaten akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran islam yang terkandung dalam Alquran secara benar dan sungguh-sungguh dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan ke arah religius,” ungkap Wabup.
Wabup mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sukabumi dan menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengimplementasikan dan mensukseskan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, termasuk  bidang keagamaan. 
Sementara itu Asep Fahrudin , S.Pd.I dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan mulai 8 sd 11 Februari 2018 dan di ikuti oleh 292 peserta yang berasal dari 20 provinsi . Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Al-Quran sebagai pedomannya , memotivasi dan mendorong semangat para penghafal Al-quran serta  memperkuat Ukuwah Islamiyah sesama muslim. (jabarprov).

Posting Komentar untuk "Wabup Sukabumi Buka Musabaqah Hifdzil Qur’an Nasional Ke-2"