BAZNAS Kota Bogor Bagikan 300 Beasiswa dan Paket Senyum

foto humas kota bogor
Sebanyak 300 mustahik (penerima) mendapatkan bantuan beasiswa dan paket senyum dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor. Penyerahan dilakukan di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (29/03/2018), dan disaksikan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman.


Menurut Ketua BAZNAS Kota Bogor Chotib Malik, penyerahan bantuan tersebut merupakan gelombang pertama yang dilakukan di tahun 2018. Pemberian bantuan beasiswa dan paket senyum itu untuk alokasi di bulan Januari dan Februari.
"Jadi yang kita (BAZNAS Kota Bogor) sekarang ini untuk bulan Januari dan Februari. Untuk yang berikutnya akan kita agendakan kembali," kata Chotib.
Ia menyebutkan, untuk paket senyum ini bahwa BAZNAS Kota Bogor menyalurkan bantuan kepada 300 mustahik dengan kategori usia penerimanya diatas 60 tahun. Selain paket sembako, mereka juga mendapatkan tambahan bantuan uang tunai. Hanya saja ia tidak merinci lebih jelas.
"(Jumlah Mustahik) di tahun 2018 ini naik jadi 300 orang, karena tahun kemarin (2017) hanya 200 orang. Sementara untuk bantuan beasiswa diberikan untuk pelajar mulai tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi (S1)," sebutnya.
Untuk jumlah bantuan beasiswa tersebut, Chotib memaparkan bahwa jumlahnya bervariasi dengan kisaran bantuan uang tunai mulai dari Rp. 250 ribu hingga Rp. 500 ribu. Bantuan beasiswa itu pun termasuk untuk para santri dan juga mahasiswa, dimana baru dimasukkan ke dalam paket bantuan di tahun 2018 ini. (diskominfo kotabogor).

Posting Komentar untuk "BAZNAS Kota Bogor Bagikan 300 Beasiswa dan Paket Senyum "