45 Perguruan Tinggi se-Jawa Barat Ikuti Kejuaraan Tarung Derajat

huta kotabogor
Untuk kedua kalinya, Universitas Pakuan (Unpak) Bogor menggelar kejuaraan tarung derajat antar mahasiswa se-Jawa Barat. Kejuaraan yang diadakan di Gedung Indoor GOR Pajajaran ini digelar Senin (09/04/2018) hingga Rabu (11/04/2018).



Menurut penjelasan penanggung jawab sekaligus inisiator kejuaraan, Bibin Rubini usai acara pembukaan,  melalui kegiatan itu diantaranya untuk membina mahasiswa mengenai sportivitas, jiwa ksatria sekaligus pembinaan karakternya. Dengan demikian diharapkan mereka akan memiliki fisik yang kuat, otak yang cerdas dan nurani yang dalam.
"Kejuaraan ini diikuti sekitar 45 perguruan tinggi se-Jawa Barat. Semoga ini menjadi awal kebangkitan olahraga tarung derajat dalam bentuk pembinaan kepada mahasiswa," kata Bibin yang juga rektor Unpak Bogor itu.
Tarung derajat sendiri,  merupakan cabang olahraga yang identik dengan kekerasan. Tetapi, para atletnya memiliki nurani. Karena, saat mereka bertarung harus membuang energi-energi negatif dan pikiran yang kotor juga membuang emosi.
"Sehingga saat mereka di luar pertarungan olahraga tarung derajat itu sudah dibekali energi positifnya. Jadi saat pertarungan itu mereka membuang energi negatifnya," ungkap Bibin.
Kejuaraan tarung derajat tersebut dibuka Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eko Prabowo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor M Benninu Argoebie, dan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Boris Derurasman. (azka).

Posting Komentar untuk "45 Perguruan Tinggi se-Jawa Barat Ikuti Kejuaraan Tarung Derajat "