Bupati Bogor Lakukan Pertukaran Petani dengan Korea



foto humas pemkab bogor
Delegasi Korean Federation Of Young Farmer Association (KFYFA), sebuah asosiasi petani di Korea, berkunjung ke Pemda Kabupaten Bogor.  Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti menerima kedatangan KFYFA yang berlangsung  di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong pada Selasa (24/4). 

Kehadiran KFYFA ke Bogor menyampaikan keinginan untuk menjalin kerjasama mengembangkan potensi daerah di Kabupaten Bogor di bidang pertanian agar mampu meningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Niat itu tentu disambut baik Bupati Bogor. Menurut Bupati Bogor kunjungan dari KFYFA, untuk memberikan pelatihan kepada para petani di Kabupaten Bogor dan pertukaran petani antara Indonesia dengan Korea, sehingga sektor pertanian di Kabupaten Bogor akan meningkat.

“Semoga dengan kunjungan dari delegasi KFYFA akan meningkatkan jual beli masyarakat di sektor pertanian dan juga memberikan ilmu kepada para petani di Kabupaten Bogor dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan,” katanya seperti dirilis di website resmi Pemkab Bogor.

Bupati mengatakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bogor dan Korea diharapkan bermanfaat bagi Pemerintah kedua negara, baik dalam konteks penguatan hubungan bilateral yang sehat dan kuat maupun dalam konteks pencapaian tujuan kesejahteraan masyarakat.





Sementara itu, Ketua KYFA, Mr. Choi Byeongmood mengatakan akan memulai dengan memberikan pelatihan kepada para petani di Kabupaten Bogor dengan memberikan wawasan mengenai pertanian digital yang akan berkembang  kedepannya.

“Model pertanian saat ini akan segera ditinggal, kedepan model digital pertanian akan berkembang, sehingga kedatangan KFYFA akan memberikan pelatihan dengan pertukaran petani di Kabupaten Bogor,” ujarnya. (azka).

Posting Komentar untuk "Bupati Bogor Lakukan Pertukaran Petani dengan Korea"