DPMPPA Kota Bogor Gelar Pelatihan Sekolah Ramah Anak

FOTO HUMAS KOTABOGOR
Dalam mewujudkan Kota Bogor menuju Kota Layak Anak (KLA), Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor menggelar pelatihan konsensi hak anak khususnya tentang sekolah ramah anak di aula kantor DPMPPA Kota Bogor, jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Rabu (4/4/2018).

Pelatihan diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari kepala sekolah RA, MI, MTs dan MA. Bahkan dalam kegiatan kali ini DPMPPA melibatkan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni mengungkapkan, sebelumnya DPMPPA juga menggelar kegiatan serupa di SMP Negeri 5 Bogor. Namun yang menjadi peserta yaitu kepala sekolah dan guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA serta SMK.

Terkait materi Artiana menyebutkan, ada tiga pokok bahasan utama yang disampaikan oleh masing-masing narasumber. Pertama tentang sekolah ramah anak yang disampaikan narasumber dari Kementerian PPPA. Kedua, tentang kasus aplikasi langsung dari KPAID dan ketiga tentang bagaimana sekolah ramah anak ini bisa mendongkrak terhadap terwujudnya Kota Bogor menuju KLA.

Melalui pelatihan ini Artiana berharap kepala sekolah, guru dan anak-anak bisa lebih paham apa yang dimaksud dengan sekolah ramah anak dan kota layak anak. Dalam beberapa pengertian mungkin mereka sudah melaksanakan tetapi mereka tidak tahu. 

“Minimal mereka menjadi paham setelah mengikuti pelatihan ini,” jelasnya.

Selain memberikan pelatihan di lingkup pendidikan saat ini DPMPPA bekerjasama dengan TP PKK menggelar pelatihan Pola Asuh Anak selama dua hari. Bahkan kedepan pihaknya juga akan memberikan pelatihan kepada kader-kader posyandu. (humas kotabogor).

Posting Komentar untuk "DPMPPA Kota Bogor Gelar Pelatihan Sekolah Ramah Anak "