Lestarikan Seni Tradisional, Disparbud Kota Bogor Gelar Workshop

FOTO HUMAS KOTA BOGOR
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) menggelar Workshop Gerak dan Lagu Kaulinan Urang Lembur.

Kegiatan berlangsung Rabu-Jumat, 4-6 April 2018 dan dibuka secara resmi Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Gedung Kemuning Gading, jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Rabu (04/04/2018).
Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan ini untuk melestarikan dan mengembangkan seni tradisional di kalangan anak-anak atau generasi muda.
Pihaknya juga ingin mengimplementasikan UU Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dan Perda Jawa Barat Nomor 15 tahun 2014 tentang Pemeliharaan Kesenian.
“Dengan implementasi ini anak-anak tidak melupakan kearifan lokal sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan,” katanya.
Shahlan menambahkan, pihaknya menargetkan kegiatan ini diikuti 150 peserta. Namun karena beberapa daerah,seperti Sukabumi dan Cianjur ingin mengikuti maka ditambah menjadi 200 peserta. Peserta merupakan guru-guru perwakilan dari sekolah TK, SD, SMP dan SMA serta pimpinan sanggar.
Sedangkan untuk narasumber Shahlan menyebutkan semuanya dari Institut Seni Bandung, diantaranya Ida Rosida, Rosikin Wk, Sony Windyagiri dan Kos Warnika. (humas kotabogor).

Posting Komentar untuk "Lestarikan Seni Tradisional, Disparbud Kota Bogor Gelar Workshop "