HIPMI Dan KADIN Kota Bogor Gelar FGD dengan Calon Walkot



Plt Walkot Bogor saat mebuka FGD HIMPI dan Kadin (fumas kota bogor)
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang Indonesia Kota Bogor menggelar Forum Group Discusion (FGD). FGD yang digelar di Hotel Grand Pangrango, jalan Pajajaran, Kota Bogor ini diikuti 4 pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Bogor, Jumat (27/04/2018) malam.

Sementara tema yang diusung yaitu sinergitas pelaku usaha dan Pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan pertumbuhan di Kota Bogor.
Ketua HIPMI Kota Bogor Muzakir mengatakan, kegiatan FGD ini untuk meningkatkan hubungan antara pelaku usaha dengan calon para pemimpin Kota Bogor.
Kepada para calon pemimpin Kota Bogor Muzakir berharap bisa konsen membina UKM yang ada di Kota Bogor, membuat tumbuh pengusaha baru dan meningkatkan sinergitasnya.
Hadir pada acara tersebut Dewan Kehormatan HIPMI, CEO Radar Bogor, Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna, Ketua KADIN Kota Bogor Erik Suganda, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Rektor UIKA, perwakilan Tazkia, PHRI, IWAPI dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam FGD ini, masing masing pasangan calon memaparkan visi, misi dan program dengan tema yang diusung yaitu sinergitas pelaku usaha dan Pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan pertumbuhan Kota Bogor yang dipandu moderator Noor Rafita.
Pasangan calon nomor urut satu, Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin dalam kesempatan itu memaparkan kaitan 11 program unggulan pasangan RZ yang bisa di sinergiskan dengan berbagai usaha di Kota Bogor. Diantaranya program Bogor Digital, Bogor Berdaya dan Bogor Taurism, karena ketiga program itu berhubungan langsung dengan dunia usaha maupun UMKM di Kota Bogor.
Dalam sesi diskusi, Cawalkot Achmad Ru’yat juga mengatakan dengan tegas bahwa Walikota bukan raja, sehingga dalam bekerja tidak bisa sendirian. Harus ada kolaborasi, partisipasi dan partnership, apalagi untuk memajukan dunia usaha maupun pelaku UMKM di Kota Bogor.
“Solusi yang kami berikan dengan program Bogor Berdaya, Bogor Digital dan Bogor Taurism. Itu akan menjawab dan mengatasi permasalahan usaha maupun UMKM di Kota Bogor,” kata Ru’yat didampingi calon Wakil Walikota ZM dihadapan peserta dan panelis FGD.
Selain itu dengan Bogor Digital, masyarakat bisa mengakses secara mudah, kapanpun dan dimanapun semua ada di dalam genggamannya. Melalui program Bogor Berdaya akan ada 68 ribu wirausaha baru di Kota Bogor melalui Bogor Creative Hub (incubator, bisnis, marketplace, coworking space dan financial technology), serta 5000 lowongan kerja melalui Oke-Karir.



Selain itu, pasangan RZ juga telah menyiapkan program Bogor Tourism, dengan merevitalisasi tempat bersejarah dan obyek wisata khas Bogor untuk menjawab keluhan para pengusaha. Ada juga kalender wisata Bogor expo dan festival sebagai upaya meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (azka|kbg).

Posting Komentar untuk "HIPMI Dan KADIN Kota Bogor Gelar FGD dengan Calon Walkot"