Plt Walkot Bogor Usmar Terima Audiensi FKDM Kota Bogor

foto humas kotabogor 
Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bogor diterima secara langsung Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Paseban Narayana, Balaikota Bogor, Selasa (10/04/2018) siang. Pada kesempatan itu, Ketua FKDM Kota Bogor Chotib Malik menyampaikan progres program kegiatan 2017 sesuai usulan pencairan bantuan anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.





Chotib menuturkan, dalam waktu dekat ini FKDM Kota Bogor akan melaksanakan studi banding ke Kota Bekasi. Menurutnya selain dekat terdapat beberapa kesamaan Kota Bekasi dengan Kota Bogor.
“FKDM di Kota Bekasi perkembangan dari sisi bantuan pemerintah, program dan kegiatannya sudah bagus,” ujar Chotib yang didampingi 5 pengurus FKDM Kota Bogor.
Chotib mengungkapkan, Kota Bogor bisa belajar dari kota lain sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Saat ini tugas FKDM sedikit berbeda dimana lebih dititikberatkan pada penanganan potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG).
“Jadi sedini mungkin dideteksi, dianalisa untuk kemudian dilaporkan kepada Wali Kota yang menjabat Ketua Tim Kegiatan FKDM sehingga nantinya menjadi bahan pertimbanggan,” jelas Chotib.
Menanggapi penjelasan Ketua FKDM Kota Bogor, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyebutkan mengenai regulasi Kemendagri Nomor 2 tahun 2018 tentang kewaspadaaan di daerah diserahkan kepada pengurus FKDM Kota Bogor agar dijalankan dengan baik.
“Mudah mudahan forum ini bisa berlanjut dengan susunan kepengurusan yang lebih baru, kemudian dapat bekerja sama dengan instansi-instansi terkait yang dibutuhkan untuk mendapatkan narasumber yang cakupannya luas,” katanya.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, perwakilan Disdukcapil dan Kantor Kesbangpol Kota Bogor serta perwakilan Kejari Kota Bogor dan Kantor Imigrasi Bogor. (humas kota bogor).

Posting Komentar untuk "Plt Walkot Bogor Usmar Terima Audiensi FKDM Kota Bogor "