Rumah Zakat menyadari pentingnya inovasi
dan kolaborasi strategis guna mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih
banyak berbagi. Melihat tren donasi di Rumah Zakat yang didominasi oleh
transaksi online hingga mencapai 70% maka RZ secara konsisten melanjutkan kerja sama dengan Tcash melalui fitur donasi digitalnya.
CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan,
memasuki bulan suci Ramadan, pihaknya bersama Tcash bekerja sama
menghadirkan fitur donasi digital. Fitur ini diharapkan dapat menjadi
salah satu metode donasi yang potensial bagi Rumah Zakat, khususnya
dengan lebih dari 20 juta pelanggan Tcash.
Beberapa program donasi yang secara khusus
telah dikolaborasikan antara Rumah Zakat dan Tcash, di antaranya
program infaq qurban, bantuan pangan Suku Asmat, serta inisiatif kotak
Superinfaq dengan metode scan QR code yang telah tersebar di sekitar
15.000 titik.
"Kami melihat budaya berbagi telah menjadi
bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Untuk
mempermudah donasi sekaligus secara konsisten mendorong terciptanya gaya
hidup nontunai, kami menghadirkan fitur donasi digital Tcash sejak
tahun lalu," ujarnya di laman jabarprov.go.id, Rabu (23/5/18).
Adapun CEO Tcash Danu Wicaksana mengatakan
donasi yang telah mendapat izin resmi dari Bank Indonesia (BI) ini bisa
melalui dua metode utama yaitu kode akses *800# yang bisa digunakan
oleh pelanggan dengan feature phone serta scan QR code yang telah
tersedia di lebih dari 100 masjid di wilayah Bandung, Jakarta, dan
Purwokerto.
"Semoga dengan semakin banyak orang yang berbagi, kami dapat membantu lebih banyak masyarakat prasejahtera di 191 kota/kabupaten di pelosok Indonesia," pungkasnya. (azka).
Posting Komentar untuk "Bayar Zakat Via Online Alami Peningkatan"