Kasubag TU Kab Bogor Buka KSM 2018

Kepala Subaggian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bogor dalam pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bogor mengatakan, konsep madrasah hebat dan bermartabat tidak terlepas dari proses dan tahapan pendidikan yang dilakukan madrasah baik negeri maupun swasta. 

Artinya, ada proses bersama yang dilakukan untuk membangun komitmen bersama memunculkan dan mencetak cendekiawan muslim.




“KSM ini juga terbuka bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Sekola Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Aliah (MA)/Sekolah Menengah Atas (SMA),” tandasnya Ahad (13/5).
Menurutnya, KSM ini bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.
Sementara itu, Ketua Panitia KSM Tingkat Kabupaten Bogor Eman Supriyatman mengatakan, bidang studi yang dilombakan pada KSM untuk tingkat MI yakni mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tingkat MTs adalah Matematika, IPA dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan tingkat MA ialah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.
“Jumlah peserta yang ikut KSM tahun ini di tingkat Kabupaten Bogor yaitu untuk tigkat MI ada 75 orang, MTs 62 orang, MA 154 orang jadi total 291 orang,” pungkasnya. (kemenag|azka).

Posting Komentar untuk "Kasubag TU Kab Bogor Buka KSM 2018 "