MI Swasta Rajai KSM Tingkat Kabupaten Bogor

Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Bogor Tahun 2018 menjadi ajang pembuktian proses kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan baik MI, MTs dan MA di Kabupaten Bogor.
Dalam perhelatannya pun terbuka untuk semua satuan pendidikan. Yang cukup mengejutkan kali ini di tingkat satuan pendidikan dasar atau MI swasta berhasil merajai kegiatan KSM ini dengan keluar sebagai juara.




Ketua KKMI Kabupaten Bogor Kanta mengatakan, KSM tahun ini memang terbuka untuk semua MI namun yang hari ini masuk ke tingkat Kabupaten Bogor merupakan para juara di tingkat kecamatan.
“Karena di kita MI banyak makanya kita saring melalui proses KSM tingkat Kecamatan, dan yang juara adalah yang dikirim ke tingkat Kabupaten Bogor,” kata Kanta.
Untuk prosesnya, sambung dia, ini sangat independen karena pihaknya melibatkan pihak ketiga untuk juga mengukur kemampuan anak secara rill. “Kita berkomitmen KSM ini menjadi ajang pembuktian dan prestasi hasil bagi para MI di Kabupaten Bogor,” tegassnya.
Adapun yang berhasil menjadi juara di KSM cabang lomba baca tulis al quran tingkat MI untuk putra juara 1 diraih oleh Zinedin Zidane daro MIS Al Al Fatah Ciluengsi, juara II diraih oleh Nur MAulana Ahyar dari MIS Sirojul Falaj 01 Parung, dan juara III diraih oleh Heraldi Afzal Muhammad dari MIS Muhamadiyah Leuwiliang. Sedangkan untuk tingkat Putri juara I diraih oleh Aminate Drame dari MIS Insan Takwa Ciomas, juara II diraih oleh Andini Rismayanti dari MIS Miftahul Falah 03 Parung dan juara III diraih  MIS AL Ishlah Klapanunggal.
Sedangkan untuk Matematika terintragrasi juara I diraih oleh Dimas Cahya Alif dari MIS Plus Al Mughni, Juara II diraih oleh Muhammad Salman Al Farisi MIS Al Madani, Juara III diraih oleh Sahrul Gunawan MIS Hidaytul Athfal. Dan untuk juara I Saint IPA terintegrassi diraih oleh Caesar A. Yusuf dari MIS As Syafiiyah, dan juara II diraih oleh Siti Nur Islamiyah dari MIS Tarbiyatul Falah Pamoyanan dan Juara III diraih oleh Syahla Cairunissa dari MIS Dayatussalam. (kemenag|azka).

Posting Komentar untuk "MI Swasta Rajai KSM Tingkat Kabupaten Bogor "