MAN 4 Mengukir Sejarah Pada KSM MA Tingkat Kabupaten Sukabumi

Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sukabumi usai sudah. Kegiatan tersebut resmi ditutup oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Sukabumi Oja Haerul Syam, Sabtu (12/5) di Kampus Azzainiyah Selabintana Sukabumi.



KSM sebagai gelaran bergengsi bidang Akademik di bawah naungan Kementerian Agama dilaksanakan dengan kompetitif mulai dari satuan pendidikan, Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Juara tingkat KSM kabupaten ini nanti akan mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat provinsi Jawa barat.
Untuk mendapatkan hasil yang objektif dan transparan dalam gelaran bergengsi tersebut panitia menggandeng tim penilai dan pemeriksa hasil perlombaan dari LPPM Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).
Madrasah Aliyah Negeri 4 Sukabumi –dulu MAN Jampang Tengah– sebagai MAN termuda dari empat MAN yang ada di Kabupaten Sukabumi tampil mengejutkan dengan menyabet beberapa medali dalam KSM tahun ini. 
Dari enam bidang yang dilombakan berhasil meraih lima juara; yaitu Juara 1 dan 3 untuk bidang Geografi Terintegrasi, juara 2 untuk Bidang Ekonomi Terintegrasi, Juara harapan 1 Bidang Kimia Terintegrasi, dan Juara harapan 3 untuk Bidang Matematika Terintegrasi.
Juara 1 bidang Geografi Terintegrasi diraih oleh Santi Mutia Safitri, Juara 3 Bidang Geografi Terintegrasi oleh Widi Fadilah, Juara 2 bidang Ekonomi Terintegrasi oleh Santi Sartika, Juara Harapan 1 Bidang Kimia Terintegrasi oleh Meta Aulia, dan Silvia Regita Juara Harapan 3 Bidang Matematika Terintegrasi.
Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh kepala MAN 4 Sukabumi Ade Ansorulah dalam Upacara Bendera Senin (14/5) yang dihadiri oleh seluruh siswa dan dewan guru MAN 4 Sukabumi. Dalam amanatnya Ade menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang menyukseskan kegiatan tersebut sehingga MAN 4 bisa bersaing dan mengukir sejarah yang membanggakan.
“Sebagai madrasah negeri yang termuda diantara MAN di Kab. Sukabumi kita patut bersyukur atas prestasi yang telah diraih dalam KSM tahun ini. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, saya ucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil membawa medali dan mengukirkan namanya menjadi pelaku sejarah di MAN 4 ini," katanya menegaskan. 
Keberhasilan ini, katanya, merupakan tonggak awal kebangkitan MAN 4 dalam bidang akademik yang harus tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan. Semua ini tidak akan bisa terlaksana apabila tidak terjalin kerjasa sama dan dukungan dari semua pihak. 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala TU, Waka Kurikulum, para guru pembimbing, dan semua pihak atas kerja keras yang berkesinambungan sehingga menghasilkan putra putri terbaik ini menjadi yang terhebat diantara kumpulan siswa hebat di kabupaten Sukabumi. Ke depan mari kita tingkatkan kualitas yang lebih baik,   sesuai dengan visi madrasah yang Unggul dalam prestasi, Inovatif, dan berakhlakul karimah," ungkapnya. 


"Kepada siswa yang hari ini belum berhasil menjadi juara, saya berpesan masih banyak kesempatan, teruslah belajar dengan giat, jangan putus harapan, jalan masih terbentang, hadapi segala sesuatu dengan sabar dan tawakal agar kita mampu bersaing di masa yang akan datang,” ujarnya. (kemenag|alfa).

Posting Komentar untuk "MAN 4 Mengukir Sejarah Pada KSM MA Tingkat Kabupaten Sukabumi "