Merubah Sampah Rumah Tangga Jadi Hiasan Menarik



foto humas pemkab bogor
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-536 tahun 2018, pemerintah Kabupaten Bogor menggelar acara Tegar Beriman Award 2018 yang nantinya akan menganugerahkan kepada masyarakat yang berprestasi ataupun yang mempunyai inovasi-inovasi dibidangnya.

Salah satu yang akan diikutsertakan pada gelaran kegiatan tersebut yaitu Ibu Susilawati, pelaku atau penggiat lingkungan hidup yang mengolah limbah sampah plastik rumah tangga menjadi hiasan. Sampah yang didaur ulang/diolah menjadi hiasan, pot bunga,  tas ataupun hiasan lainnya. 
Pada Senin lalu (30/04/2018), Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor yang didampingi Seksi Ekbang Kec. Cijeruk melaksanakan Survey Verifikasi Calon Pelaku Lingkungan Hidup Teladan. 
Kasi Ekbang Kec. Cijeruk Lies H. Amalia, S. Sos mengatakan, kegiatan Pelaku Lingkungan Hidup Teladan adalah salah satu program kegiatan dari Dinas Lingkungan Hidup yang mana Kecamatan Cijeruk memfasilitasi kegiatan ini dan pihaknya menunjuk ibu Susilawati ini untuk maju di tingkat Kabupaten. Karena sebelumnya Susilawati  pernah mengikuti kegiatan-kegiatan pameran daur ulang sampah organic di tingkat Kabupaten Bogor.
“Dengan adanya kegiatan Survey Verifikasi Calon Pelaku Lingkungan Hidup Teladan, semoga Ibu Susilawati dapat masuk 3 (tiga) besar pada penilaian ini. Kedua, dari kami pemerintah kecamatan Cijeruk berharap, Ibu Susilawati ini dapat mengembangkan usaha dan ilmunya kepada pemuda pemudi yang ada di Desa Cibalung khususnya dan umumnya di Kecamatan Cijeruk sehingga dapat membantu perekenomiannya," ujar Lies. (alfa|pde).




Posting Komentar untuk "Merubah Sampah Rumah Tangga Jadi Hiasan Menarik "